29 March 2024 - 08:45 8:45

Garuda Indonesia Raih Predikat Penerbangan Paling Tepat Waktu se-Asia Pasifik

Garuda

WartaPenaNews, Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terpilih menjadi maskapai nomor 1 se-Asia Pasifik dalam hal ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP). Maskapai BUMN ini menyalip dua maskapai asal Jepang yaitu All Nippon Airways dan Japan Airlines soal.

“Itu dari OAG, dia yang mencatat time performance maskapai-maskapai di Asia Pasifik, dia mencatatkan Garuda sebagai yang terbaik,” jelas VP Corporate Communcation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dilansir dari laman detikFinance, Minggu (23/12/2018).

OAG merupakan institusi asal Inggris yang mencatat data-data penerbangan maskapai yang ada di dunia. OAG dikenal sebagai yang terbaik soal pencatatan jadwal penerbangan maskapai.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Garuda bisa menjadi yang terbaik di Asia Pasifik.

“Sistem kita cukup baik untuk dapat mengelola operasional kita, mulai dari manajemen kru, manajemen pesawat, kita semuanya sudah by sistem termasuk juga kita menyiapkan orang-orang kita untuk menjaga on time performance,” terangnya.

Selain itu, yang terpenting adalah kordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti groundhandling bandara hingga manajemen boarding.

“Kordinasi juga sangat penting, koordinasi antara Garuda dengan groundhandling, sama Airnav, sama angkasa pura dan manajemen boarding kita juga sudah cukup baik,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03