26 April 2024 - 16:27 16:27

Gita Gutawa hingga Vadi Akbar Meriahkan Opening Kastil Burg Welterode di Jerman

WartaPenaNews, Jakarta – Dalam rencana pembukaan Kastil Burg Welterode di Jerman sejumlah musisi Indonesia dan Jerman bekerjasama dalam sebuah pagelaran musik. Sekitar 21 musisi Indonesia ada dibawah naungan konduktor Erwin Gutawa, sedangkan 53 musisi Jerman dibawah konduktor Bern Fugelsang.

Dikatakan Erwin Gutawa, pagelaran musik orkes dan etnik itu dengan diawali Panggung Budaya Indonesia yang tampilkan Tari Bali dan Tari Saman Aceh yang mendapatkan sambutan mengagumkan dari warga kota Eitorf. Ada di acara itu Walikota Eitorf dan Konjen RI untuk Jerman, Toeferi.

1. Disemarakkan Deretan Vokalis Tanah Air

Vokalis Vadi Besar, Gita Gutawa dan Sandhy Sondoro yang ikut serta, sukses menghibur. Vadi membawakan Karya Guruh Soekarno Putra, Chopin Larung dan Cinta Negriku. Vadi Besar duet dengan Gita Gutawa membawakan lagu Cloud and Seagul karya Harry Kiss.

Kemudian Vadi Besar duet dengan suara almarhum Eyang Darsih tampilkan lagu classic Juwita Malam yang diaransemen dalam format orkestra jazz yang dikonduktori oleh Erwin Gutawa.

“Jumlahnya musisi ada 74 orang di panggung outdoor di halaman kastil yang menyimpan sekitar 750 undangan warga kota Eitorf dan komunitas Indonesia yang menetap di Jerman. Angka 74 menyengaja melambangkan HUT RI 74 tahun,” tutur Erwin Gutawa dalam keterangan tercatat yang diterima Kapanlagi.com.

2. Tunjukkan Karya Classic

Selain itu, 53 personil Orkestra Jerman tampil memikat membawakan karya classic dari Antonin Leopold Dvorak, composer asal Ceko.

“Kami mempersiapkan produksi acara dengan standar Internasional, Alhamdulillah malam itu cerah hingga acara berjalan benar-benar baik dan benar-benar mengagumkan” kata Vadi Besar.

3. Kastil Burg Welterode

Kastil Burg Welterode secara sah dibuka kembali ke 15 September 2019. Kastil seluas 3 hektar itu dibuat pada tahun 1249. Tetapi, saat ini kastil itu dipunyai oleh Harry Kiss, pengusaha tata suara yang ayah dari musisi Vidi Aldiano dan Vadi Besar.

“Di kota Eitorf Jerman pada tahun 1249 dibuat sebuah kastil seluas 3 Ha yang bernama Burg Welterode. Kastil ini dibuat setahun setelah Catedral Dome of Koln yang terkenal itu. Sekarang 770 tahun selanjutnya, setelah melalui sejarah dalam kurun waktu yang panjang, kastil ini akhirnya pada Januari 2019 jadi punya kami. Kastil ini rencananya akan jadikan basis perusahaan yang jual produk-produk Indonesia ke Jerman,” jelas Harry Kiss. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03