20 April 2024 - 19:46 19:46

Guardiola Bertekad Raih Treble Domestik

WartaPenaNews, Jakarta – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui sangat terobsesi dengan kemenangan. Itu mengapa dia selalu meraih kesuksesan di setiap musimnya.

Guardiola baru saja membawa The Citizens mempertahankan gelar Premier League usai mengalahkan Brighton and Hove Albion di partai pamungkas, akhir pekan lalu. Ini jadi kali pertama ManCity bisa menjadi juara dua musim beruntun di era Premier League.

Sebelumnya, Sergio Aguero cs juga sudah menyegel trofi Piala Liga Inggris. Hanya tersisa satu trofi domestik yang belum diraih di musim ini, yakni Piala FA.

Manajer asal Spanyol itu pun sangat yakin tim asuhannya bisa mewujudkan mimpi meraih treble domestik. Sebab, Guardiola selalu menanamkan pada anak-anak asuhnya agar selalu lapar dengan kemenangan.

“Ketika Anda menang, Anda akan ke ruang ganti dan kemudian Anda selalu ingin untuk menang lagi dan lagi,” ujar eks bos Barcelona dikutip BBC.

“Itu (menang) akan membuat hidup Anda lebih baik dan lebih mudah. Satu kemenangan akan membantu untuk meraih kemenangan lainnya dan membuat klub menjadi lebih baik,” tuturnya.

Kendati demikian, Guardiola tak pernah kecewa berlarut ketika mengalami kekalahan. Menurutnya, itu satu hal yang wajar.

“Jika kami tidak menang, itu tak akan mengubah hidup saya atau apa yang kami harus lakukan di musim depan,” ujar Guardiola. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03