Hari Toilet Internasional, Yuuuks…Cek Kembali Kebersihan Kamar Mandi dan Toilet Anda

Foto: Bud

WartaPenaNews, Jakarta – Kamar mandi dan toilet menjadi acuan utama kebersihan sebuah rumah, serta dapat menunjukkan kepribadian pemiliknya.

70 persen Rumah Tangga Indonesia Kurang Peduli Kebersihan Toilet

Sayangnya, masih banyak keluarga yang mengabaikan kebersihan kamar mandi dan toilet. Tak hanya jarang atau kurang dibersihkan, namun cara penggunaan toilet, juga pemilihan bahan pembersih yang sesuai menjadi permasalahan toilet di Indonesia. Tidak hanya bersih dan harum, toilet harus minim bakteri.

Hari ini, Selasa 19/11/2019 merupakan Hari Toilet Sedunia, sehari sebelumnya, Senin, 18/11/2019, Vixal memperingati dengan menyelenggarakan Talkshow “Pentingnya Toilet dan Kamar Mandi Bersih dan Sehat.

Sebagai upaya untuk menegaskan kembali komitmen Vixal, pembersih kamar mandi dan toilet terdepan agar masyarakat Indonesia bisa mendapatkan kamar mandi dan toilet sehat, aman dan nyaman.

Hadir dalam acara tersebut Dokter Mikrobiologis Klinis, Dr. dr. Wani Gunardi, Sp. MK (K), Stevia Angesty, sociopreneur bidang sanitasi dan pendiri Feelwell Ceramics dan Ayu Dewi, Brand Ambassador Vixal.

Senior Brand Manager Cleaners, Unilever Indonesia, Antonius Pandu, menjelaskan, “Setelah menemani keluarga Indonesia lebih dari 20 tahun, kami selalu mengingatkan pentingnya menjaga toilet dan kamar mandi. Tidak hanya bersih dan harum, tetapi sehat, minim bakteri, karena tidak mungkin menghilangkan bakteri sama sekali.

Kami percaya, kesehatan keluarga berawal dari lingkungan sehat di rumah. Kamar mandi dan toilet seringkali menjadi area tersembunyi yang terlupakan.

Komitmen Akan Sanitasi Sehat

Lebih dari 70 persen rumah tangga Indonesia belum membersihkan kamar mandi dan toilet dengan benar. Melalui rangkaian produk lengkap pembersih kamar mandi dan toilet, Vixal membantu dan memberikan spirit guna membantu keluarga Indonesia dari bahaya kuman. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Unilever, di dalam sebuah toilet terdapat lebih dari 100 juta kuman yang berisiko menyebabkan penyakit pada pengguna, khususnya keluarga.

Komitmen Vixal dalam menciptakan sanitasi sehat juga diwujudkan dengan beragam cara. Diantaranya, melalui program kemitraan dengan PKK, Posyandu, Sekolah, serta LSM guna mengedukasi kaum ibu, guru dan siswa untuk komit menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet di rumah dan tempat umum.

Untuk memberikan dampak positif yang lebih luas, Vixal menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah di Kabupaten Lombok Utara, Badan Zakat Nasional, dan social entrepreneur di bidang sanitasi Feelwell Ceramics (FWC) untuk mendukung pembangunan 25 fasilitas sanitasi berupa kamar mandi dan toilet bagi warga Desa Jenggala dan Desa Sukadana di Kab. Lombok Utara yang merupakan 100 Kabupaten prioritas stunting Indonesia.

Produk Baru Hanya 500 Rupiah

“Vixal memiliki rangkaian produk yang lengkap, sebagai perlindungan menyeluruh untuk kamar mandi dan toilet. Hadir tiga rangkaian produk yaitu Vixal Pembersih Kamar Mandi, Vixal Pembersih Toilet, serta Vixal bubuk, inovasi terbaru yang diformulasikan khusus untuk membersihkan toilet jongkok yang banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Kandungan Magic Blue Technology memiliki tiga manfaat dalam satu kemasan, membersihkan toilet dari noda membandel, membunuh kuman dan memberikan keharuman.

Harganya pun sangat ekonomis Rp. 500 rupiah, kami berharap lebih banyak masyarakat Indonesia bisa mendapatkan akses untuk mendapatkan akses toilet sehat dan terlindungi dari bahaya kuman, “kata Pandu. (bud)

ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here