20 April 2024 - 04:08 4:08

Hasrat Si Bawang Kecil dari Brasil Gabung AC Milan

WartaPenaNews, Jakarta – Bermain impresif bersama timnas Brasil, Everton Soares diincar sejumlah klub besar Eropa. Salah satunya adalah raksasa Italia AC Milan. Klub kota mode itu sejak awal sangat tertarik kepada peraih top skorer Copa America 2019 itu.

Gayung bersambut, kabarnya Everton Soares bersedia untuk bergabung dengan AC Milan di awal musim ini. Sejak masih remaja, Everton memang bermimpi bisa bermain di Eropa seperti halnya banyak pemain top Brasil lainnya.

Menurut media asal Italia, Calciomercato, tim asuhan Marco Giampaolo tersebut bersedia menebus Everton dengan harga 40 juta Euro. Harga sebesar ini dianggap sangat sepadan dengan performa Everton.

Beberapa media juga mengatakan bahwa sang pemain sudah sepakat untuk bergabung dengan AC Milan. Sayangnya tim asal Italia tersebut masih belum mencapai kesepakatan dengan Gremio, klub asal Everton Soares.

Memang, tidak banyak yang mengira bahwa Everton akan menjadi pilihan utama pelatih timnas Brasil Tite di sepanjang turnamen 4 tahunan tersebut. Pemain milik klub Gremio tersebut menjadi andalan Tite di lini serang Brasil.

Pemain berjuluk Cebolinha atau Si Bawang Kecil itu berhasil menyingkirkan beberapa pemain dengan nama yang lebih besar seperti Richarlison dan Willian. Everton sendiri mengisi pos kiri di lini depan Brasil yang sejatinya dimiliki oleh Neymar. Namun akibat cedera pemain asal Paris Saint Germain tersebut harus rela absen.

Tidak hanya menjadi pemain utama tim Samba di sepanjang turnamen, Everton pun berhasil menyabet gelar top skorer Copa America 2019. Pemain berusia 23 tahun tersebut mencetak 3 gol dan 1 assist hanya dalam 341 menit. Raihan Everton sama dengan 3 gol yang ditorehkan Paolo Guerrero. Namun striker andalan Peru tersebut mencetak 3 gol tersebut dalam 504 menit.

Selain menyabet gelar top skorer, Everton pun mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik di laga final Copa America 2019. Pada laga pemungkas tersebut, Everton mencetak satu gol dan berkontribusi dalam gol ketiga Brasil.

Cemerlangnya performa Everton membuat banyak tim mulai memonitor kondisi penyerang Gremio tersebut. Dikabarkan nilai jualnya pun meningkat drastis setelah Copa America kali ini. Pemain milik Gremio tersebut setidaknya memiliki nilai jual sebesar 40 juta Euro. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03