19 April 2024 - 20:27 20:27

Hiswana DKI Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Lansia

WartaPenaNews, Jakarta – Himpunan Wiraswasta Nasiona Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPC DKI Jakarta kembali mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadan 1440 H, bekerjasama dengan Pertamina MOR 3 (Agen LPG 3 Kg) wilayah Rayon 2 Selatan-Barat-Pusat melakukan acara santunan dan berbuka puasa bersama para yatim dan dhuafa.

Kegiatan yang diberi tema“ Berbuka dengan Usaha Mikro dan Komunitas (Beduk)” pada hari Selasa 21/5/2019 berlokasi di Masjid Jami BAITURRAHMAN AL-HAQ JL. H. Muktar Raya No 37 Petukangan Utara Jakarta Selatan, dengan melibatkan 150 penerima santunan yang didatangkan dari warga sekitar Masjid BAITURRAHMAN AL-HAQ.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan adanya acara santunan yatim dan dhuafa serta buka puasa bersama di Masjid ini, semoga saja ini menjadi amal baik dan mendapatkan ganjaran pahala yang setimpal untuk semua yang sudah terlibat dalam acara ini,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid BAITURRAHMAN AL-HAQ, H. Syahroni Muhammad.

Sementara itu ketua DPC Hiswana Migas DKI Jakarta, Syarif Hidayat kepada kulinermagazine.com mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan bekerjasama dengan Pertamina dengan tema yang berbeda-beda setiap tahunnya.

Saat ini dengan kegiatan berbagi ta’jil di lima wilayah DKI dan santunan anak yatim yang dipusatkan di dua tempat yakni Cibubur Jakarta Timur dan yang sekarang ini di Masjid BAITURRAHMAN AL-HAQ Jakarta Selatan.

“Total kita ada tujuh titik selama bulan Ramadan dan ini menjadi titik yang ke enam, kemudian akan kita akhiri di titik ke tujuh yakni di kawasan Pondok Indah,” terang Syarif.

Pertamina mengharapkan terus bertambah jumlah titik setiap tahunnya dalam kegiatan ini, dan juga meminta supaya acara santunan kepada masyarakat yang kurang beruntung jangan hanya dilakukan satu tahun sekali saja.

“Hal ini akan segera kami realisasikan yakni dengan cara setiap anggota Hiswana Migas DKI Jakarta yang saat ini berjumlah 600 orang wajib memelihara satu anak asuh,sehinga kita mempunyai 600 anak asuh tetap yang kita santuni diluar bulan Ramadan,” jelasnya.

“Ada beberapa hal yang dapat kita petik dari agenda acara ini secara menyeluruh. Selain kita dapat berbagi kepada beberapa masyarakat yang kurang beruntung, kita juga dapat mensosialisasikan Bright Gas Elpiji non subsidi,” ungkap Syarif.

Saat ini masyarakat kebanyakan tahunya hanya elpiji bersubsidi 3 Kg saja, yang tingkat konsumsinya sangat tinggi sekali, padahal jelas-jelas itu diperuntukkan kepada masyarakat miskin.

“Jadi disini kami hanya bisa menghimbau kepada masyarakat yang secara ekonominya mampu, segeralah beralih menggunakan Bright Gas,” tambahnya. (nur)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03