Hoaks BJ Habibie Meninggal, Ada 44 Dokter Siaga Pantau Kesehatannya

2
BJ Habibie saat pemeriksaan dokter

WartaPenaNews, Jakarta – Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) kembali diberitakan meninggal dunia. Nyatanya itu cuma hoax semata-mata. Sekarang BJ Habibier masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, setelah sebelumnya secara intens dirawat oleh Tim Dokter Kepresidenan (TKD).

Berita masalah berkurangnya keadaan BJ Habibie ini pertama-tama disampaikan hari minggu lalu tgl 8 September 2019, oleh Sekertaris Pribadi BJ Habibie Rubijanto . “Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan jika Bapak BJ Habibie saat ini sedang jalani perawatan yang intens oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” katanya pada VIVAnews, Minggu, 8 September 2019.

Tetapi, Rubijanto malas mengatakan alasan Habibie jalani perawatan di RSPAD. Dia cuma menjelaskan, sesuai panduan TDK jika supaya beliau mendapatkan perawatan maksimal dan bisa istirahat penuh.

Selain itu, untuk memonitor keadaan kesehatannya, Pemerintah menyiagakan 44 dokter, yang merupakan dokter ahli di berbagai bidang. Baik ahli dalam soal otak sampai jantung.

“Jadi, ada dokter kepresidenan yang kami koordinasikan sejumlah 44 orang. 34 team panel ahli, ahli di bidang jenis macam,” tutur Sekretaris Kementerian pada Kementerian Sekretaris Negara, Setya Utoma, di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 9 September 2019.

Sesaat, 10 dokter kepresidenan yang lain ialah dari 6 dokter yang menempel ke presiden RI, dan 4 yang menempel ke wapres.

Dokter ahli yang jadi panel ini kelak akan ikut juga jika kelak ada perubahan paling baru tentang kesehatan Habibie.

“Untuk selanjutnya team panel ini kapan saja diperlukan di kontak oleh katakan ajudan mantan presiden atau mantan wakil presiden, siap sedia. Selanjutnya akan dikirim team ahli kesana,” jelas Setya.  (mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here