29 March 2024 - 15:08 15:08

Hong Kong Mencekam, Polisi Tembak Mati Demonstran

WartaPenaNews, Jakarta – Situasi Hong Kong masih mencekam, Selasa (12/11), sehari setelah seorang pengunjuk rasa ditembak mati polisi. Service kereta api di stop sementara dan beberapa ruas jalan di pusat usaha Asia itu kembali ditutup.

Polisi anti-huru hara disiagakan di stasiun metro dan antrean panjang para komuter kelihatan di peron.

Selain itu, aktivitas di universitas dan sekolah diurungkan. Beberapa siswa, guru dan orangtua merasakan kuatir karena polisi tembakkan gas air mata ke kampu.

Menurut faksi kepolisian, lebih dari 260 orang diamankan pada Senin (11/11). Keseluruhan 3.000 pengunjuk rasa sudah diamankan sejak aksi protes bertambah pada Juni.

Stasiun metro di Sai Wan Ho di Hong Kong timur, tempat seorang pengunjuk rasa berumur 21 tahun ditembak polisi kemarin, ikut juga ditutup.

Satu truk meriam air disiagakan di muka kantor pusat pemerintah. Dewan Eksekutif Hong Kong direncanakan menggelar pertemuan teratur mereka ini hari.

Selain itu, Pemimpin Hong Kong Carrie Lam mengatakan kekerasan di bekas koloni Inggris itu sudah melebihi batas. Ia menyebutkan para pengunjuk rasa sekarang jadi lawan rakyat. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03