20 April 2024 - 09:22 9:22

HS Dillon Meninggal Dunia, Ini Jenis Penyakit yang Dideritanya

WarataPenaNews, Jakarta – HS Dillon meninggal dunia karena penyakit komplikasi jantung dan paru – paru, yang dideritanya selama ini.

Pemilik nama lengkap Harbrinderjit Singh Dillon itu dirawat di RS Siloam Bali sejak 19 Agustus 2019 dan dinyatakan meninggal pada Senin, (16/9), sekitar pukul 18.27 Wita, di Jalan Sunset Road, Kuta, Badung, Bali.

“Sudah sebulan lalu dirawat disini (RS Siloam), sejak 19 Agustus 2019 hingga hari ini, karena penyakit komplikasi jantung dan paru – paru,” ujar anak sulung dari HS Dillon, Haryasetyaka Singh Dillon yang dijumpai di RS Siloam, Senin malam.

Haryasetyaka menjelaskan, HS Dillon bersama sang istri, Drupadi S Harnopidjati sedang berlibur bersama, dan menikmati bulan madu kedua.

“Beliau di sini, lagi liburan bersama ibu saya yang bisa dibilang bulan madu kedua jadi beliau bersama istri terkasih menikmati pulau dewata ini dan saya yakin sebagai anaknya Bapak telah memilih pulau dewata ini sebagai rumah peristirahatan terakhir,” jelasnya.

Pihaknya turut mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster dan Pangdam IX Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, atas perhatian dan dukungan nya selama ini.

“Rencana akan dikremasi di krematorium di Mumbul, Nusa Dua besok (hari ini, red) pukul 14.00 Wita siang, dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Tabanan,” ucapnya setiba di RS Siloam.

HS Dillon pernah menjabat sebagai Direktur Kemitraan bagi Pembaruan Tata Pemerintahan. Sebelumnya, juga pernah menjadi utusan khusus kepresidenan urusan penanggulangan kemiskinan

Dillon juga pernah meraih penghargaan Global Award dari Priyadarshni Academy, India sebagai orang keturunan India di luar negaranya yang memberikan kontribusi di negara yang ditinggalinya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03