Informasi Terbaru soal Pengumuman Pengadaan CPNS 2019

7
Ilustrasi tulisan PNS Harga Mati

WartaPenaNews, Jakarta – Pengumuman penyediaan CPNS 2019 akan dipublikasikan sekitar akhir September atau awal Oktober. Pengumuman akan dilakukan melalui web Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dan web lembaga masing-masing baik pusat atau wilayah.

“Insyaallah penyediaan rekrutmen CPNS akan dipublikasikan akhir September atau awal Oktober melalui situs sah pemerintah,” kata Sekretaris KemenPAN-RB Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Selasa (10/9).

Berkaitan dengan hal tersebut, warga diimbau untuk siaga pada kemungkinan terjadinya penipuan yang terkait dengan penyediaan CPNS. Dalam skema seleksi yang diresmikan selama ini, tidak ada seorang juga yang dapat menolong supaya seseorang bisa diterima jadi CPNS.

“Walau sudah diingatkan tentang hal ini berkali-kali, masih ada-ada saja warga yang tertipu. Ini jangan sampai terjadi ,” katanya.

Sampai saat ini, sambungnya, KemenPAN-RB sedang melakukan finalisasi penentuan susunan untuk penyediaan CPNS 2019 pada lembaga pusat atau wilayah. Sesudah penentuan susunan, setiap lembaga yang mendapatkan susunan akan menginformasikan penyediaan CPNS di lembaga masing-masing. Diantaranya akan berisi: jabatan yang lowong dan akan diisi, jumlahnya susunan untuk setiap jabatan, persyaratan untuk setiap jabatan (termasuk syarat pendidikan minimum), dan tata cara dan waktu pendaftaran.   (mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here