26 April 2024 - 15:02 15:02

Ingin Temui Sandiaga, Ma’ruf Amin: Keutuhan Bangsa Harus Diutamakan

WartaPenaNews, Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Kiai Haji Ma’ruf Amin mengutarakan niatannya untuk bertemu dengan cawapres 02 Sandiaga Uno.

Ma’ruf mengaku rencana pertemuan itu sebagai keinginannya untuk rekonsiliasi usai Pilpres 2019. “Nanti, lagi diupayakan,” kata Ma’ruf di sela silaturahmi di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jakarta, Senin (22/4).

Namun, Ma’ruf belum bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Sandi. “Perlu ada upaya rekonsiliasi mengutuhkan kembali. Sebab keutuhan bangsa harus diutamakan daripada kepentingan-kepentingan kelompok dan pihak-pihak tertentu. Karena negara bangsa ini harus nomor satu, jaga keutuhannya,” ungkap Ma’ruf.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini mengingatkan bahwa Pilpres 2019 ini bukan perang, tetapi memilih pemimpin nasional yang terbaik, di mana semuanya diserahkan kepada rakyat.

Karena itu, semua pihak harus menerima pilihan rakyat itu dan kepada lembaga yang diberikan mandat untuk mengumumkan hasil Pilpres.

“Masalah siapa yang menang, siapa yang kalah, itu nanti KPU yang menentukan. Namun, yang penting kami semua siap menerima hasil itu, seperti janji waktu awal bahwa kami siap untuk menerima apa pun hasilnya. Maka untuk itu perlu ada kesadaran itu,” pungkas Ma’ruf. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03