29 March 2024 - 17:11 17:11

Ini Alasan Jokowi Batal Hadiri Final Piala Presiden

WartaPenaNews, Malang - Presiden Joko Widodo batal menonton final leg kedua Piala Presiden yang digelar di Malang, Jawa Timur, malam ini, Jumat (12/4/2019).

Sedianya, pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya, Jokowi diagendakan hadir. Namun ia mengurungkan niatnya, karena ada kegiatan lain.

“Ada kegiatan yang lain. Piala Presiden itu sangat penting, sangat perlu. Tapi juga ini ada kegiatan,” kata Jokowi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Di sisi lain, kata Jokowi, kegiatannya hari ini juga tidak akan diisi latihan debat terakhir yang akan berlangsung Sabtu malam (13/4/2019).

Sebagai calon presiden petahana, ia masih memilih kampanye seperti tadi pagi, menghadiri rapat akbar yang dihelat Relawan Pengusaha Muda Nasional atau Repnas.

Meski tak menyebut apa agenda setelah menghadiri Repnas, Jokowi hanya mengatakan masih berkegiatan kampanye hingga hari terakhir untuk rapat umum atau konser ‘Putih Bersatu’.

“(Tidak ada persiapan debat) ini kampanye. Malah kampanye terus gitu. Besok aja lah ya besok,” ujar Jokowi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi dipastikan batal berkunjung ke Kabupaten Malang untuk menghadiri final leg kedua Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Kabar batalnya kunjungan Presiden RI ini disampaikan Kapenrem 083 Baladhika Jaya, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/BJ, Mayor Inf Prasetya H K.

“Kepada rekan-rekan media menginfokan bahwa rencana kunjungan Presiden di wilayah Jatim (Jawa Timur) seluruhnya dibatalkan. Demikian sebagai informasi,” kata Prasetya, saat dikonfirmasi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03