24 April 2024 - 09:06 9:06

Ini Alasan Kenapa China Banyak Lahirkan Miliarder

WartaPenaNews, Jakarta – China adalah negara urutan kedua yang memiliki miliarder terbanyak dunia. Berdasarkan data yang didapat, China memiliki 338 miliarder di tahun ini. Karyawan di negara tersebut memiliki kinerja yang berbeda dari negara lainnya.

Mengutip dari Global Times, China menjabarkan kinerja karyawannya yang bekerja dengan sistem 996, yakni bekerja dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam dalam seminggu.

China menyindir negara India yang katanya ingin mengejar sektor manufaktur negara tersebut. Mereka bilang, setiap karyawan harus memiliki sifat kerja keras. Sistem kerja 996 telah lama membudaya di China, dan belum lama ini, Jack Ma selaku pendiri Alibaba juga mendukungnya.

“Mengadopsi 996 bisa membantu India mengembangkan lingkungan bisnisnya, menarik investasi asing dan pada akhirnya meningkatkan peluang India di sektor manufaktur,” tulis Global Times.

Produk buatan China unggul di berbagai negara karena rakyatnya pekerja keras. Mereka juga menjadi pusat manufaktur global terkait alasan itu. Bahkan para miliarder pun masih bekerja begitu giat.

“Prestasi ini sebagian dikarenakan karena semangat kerja keras karyawan China di industri padat karya, serta pekerja riset dan pengembangan serta para entrepreneur,” papar mereka.

“Tantangan besar berada di hadapan India. Tanpa jadwal 996 dan semangat kerja keras, India akan kesusahan mengejar China,” pungkas Global Times. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 07:01
Kecelakaan Beruntun di Sidrap, Satu Orang Tewas

WARTAPENANEWS.COM - Sebanyak 8 unit kendaraan mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di poros Parepare - Sidrap, Kampung Pucue, Lawawoi, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Selasa (23/4) siang tadi.

01
|
24 April 2024 - 06:09
Chandrica Chika Ditangkap karena Narkoba

WARTAPENANEWS.COM - Selebgram Chandrika Chika ditangkap Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Chika dan kelima orang lainnya ditangkap pada Senin (22/4) pukul 23.00 WIB di salah

02
|
21 April 2024 - 08:48
Peringati Hari Konsumen Nasional Sharp Tingkatkan Masa Garansi Kompresor Standing Freezer Menjadi 5 Tahun

WARTAPENANEWS.COM -  Berhasil meraih penghargaan Best Customer Satisfaction di ajang Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award 2024 pada Maret 2024 lalu. Sharp Indonesia terus tingkatkan layanannya demi memuaskan pelanggannya. Beragam strategi

03