25 April 2024 - 00:10 0:10

Ini Bahayanya Bila Terlalu Sering Makan Daging Olahan

WartaPenaNews, Jakarta – Bermacam soal yang memengaruhi seseorang berdampak tinggi menderita kanker darah. Salah satunya gaya hidup dan pola makan tidak sehat. Daging olahan satu diantaranya makanan yang dipercaya dapat tambahkan efek kanker darah.

Seorang ahli epidemiologi USC melaporkan dalam jurnalnya tentang analisa kanker, dilansir dari latimes.com, anak-anak yang terlalu kerapkali makan hot dog sampai 12 kali sebulan lebih berdampak kanker darah.

Demikian dengan juga anak-anak yang lahir dari ibu cinta mengonsumsi hot dog atau daging olahan yang lain selama saat kehamilan.

Anak dalam kandungan akan berdampak 2 kali bertambah besar terkena tumor otak dan leukemia atau kanker darah.

Beberapa periset di University of Minnesota bersama National Cancer Institute mengupayakan cari kabar interaksi kebiasaan makan hot dog dengan tingginya efek kanker darah.

Mereka menyatakan kandungan nitrit untuk mengawetkan daging olahan itu yang menyebabkan kanker darah. Dikarenakan, nitrit dikonversikan dalam badan jadi nitrosamin yang demikian karsinogenik.

Bukti ini telah dibuktikan pada hewan jika kandungan nitrit yang masuk ke badan dapat menyebabkan kanker darah. Analisa juga memperlihatkan senyawa ini bisa menyebabkan kerusakan DNA yang menjadi awal mula kanker darah karena sifatnya yang karsinogenik.

Akan tetapi, para periset juga tidak menyarankan agar orang berhenti mengonsumsi daging olahan atau hot dog.

Dilansir dari cancertherapyadvisor.com, Food and Drug Administration AS rasakan jika natrium nitrat dan nitrit dalam makanan tidak akan mengundang bahaya selama dikonsumsi dalam batas wajar.

Tidak itu saja, Badan Perlindungan Lingkungan telah menentukan kadar kontaminan nitrat dan nitrit maksimum yang dapat diterima pada air minum. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03