Ini Kata Luhut Soal 108 Purnawirawan TNI/Polri yang Akan Ikut Aksi 22 Mei

205
Luhut Binsar Panjaitan

WartaPenaNews, Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi adanya 108 purnawirawan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang akan ikut aksi 22 Mei di KPU. Apa komentar Luhut?

“Memangnya hanya mereka yang purnawirawan? Saya kan purnawirawan juga. Apakah hanya mereka yang merasakan rakyat?” kata Luhut seperti dikutip situs detik.com, Senin (20/5/2019).

Luhut sendiri merupakan pensiun TNI AD satuan Kopassus. Pangkat terakhir Luhut di militer adalah jenderal TNI.

Luhut menyebut para purnawirawan tersebut belum pernah mendengar desing peluru. Untuk itu, ia meminta agar para purnawirawan itu tidak berbicara yang aneh-aneh.

“Mungkin banyak di antaranya mereka itu belum pernah dengar desingan peluru, kok. Sudahlah, kalau soal itu, saya dan teman-teman nggak akan mau melacurkan profesionalisme kami. Janganlah macam-macam itu ngomong,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, 108 purnawirawan TNI-Polri pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan akan mengikuti aksi 22 Mei di KPU. Kehadiran purnawirawan ini untuk membantu mengawal rakyat yang terjun ke aksi.

“Iya, jadi kita akan membantu bersama-sama dan melindungi rakyat yang berjuang untuk kepentingan menegakkan kedaulatannya,” kata Ketua Panitia Front Kedaulatan Bangsa Jendral TNI (Purn) Tyasno Sudarto, dalam konferensi pers pernyataan sikap Pilpres 2019, di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (rob)

Berita Terkait:
Purnawirawan TNI-Polri Siap Turun ke Jalan Bersama Rakyat
Jenderal TNI-Polri Purnawirawan: Kedaulatan Rakyat Telah Dirampas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here