24 April 2024 - 13:56 13:56

Ini Penjelasan PLN atas Pemadaman di Berbagai Wilayah

WartaPenaNews, Jakarta – Perusahaan Listrik Negara atau PLN meminta maaf atas pemadaman yang berlangsung karena Gas Turbin 1 s/d 6 Suralaya alami trip atau karena lepasnya jaringan sesaat Gas Turbin 7 sekarang dalam tempat mati atau off.

Diluar itu, pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon, alami masalah atau trip. Masalah ini menyebabkan saluran listrik di Jabodetabek alami pemadaman.

“Kami minta maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang berlangsung, sekarang usaha penormalan terus kami kerjakan, bahkan juga beberapa Gardu Induk telah mulai sukses dikerjakan penyalaan,” kata Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka lewat info resminya, Minggu 4 Agustus 2019.

Di Jawa Barat, Jawa barat, berlangsungnya masalah pada Transmisi SUTET 500 kV menyebabkan padamnya beberapa Ruang seperti berikut: Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi serta Bogor.

“Sekali kami minta maaf serta pemahaman semua konsumen setia yang terimbas karena masalah ini, kami janji akan lakukan serta mengerahkan usaha semaksimal mungkin untuk melakukan perbaikan skema supaya listrik normal kembali,” tutur Made.

Made meneruskan, dari bagian perbaikan pemicu masalah telah dikerjakan penyelamatan GSW yang putus, serta penyalaan kembali GT di Suralaya.

Selanjutnya, instansinya akan melakukan scanning assesmen keadaan GSW yang setype, serta konfigurasi beban dari UP2B untuk meminimalkan pemadaman. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03