26 April 2024 - 02:43 2:43

Inilah Pembalap MotoGP Paling Hebat di Lintasan Basah

WartaPenaNews, Jakarta – Ada sejumlah rider MotoGP yang dapat lakoni balapan di trek basah tanpa butuh menjumpai masalah yang bermakna dan dapat sukses mendapatkan hasil bagus.

Buat beberapa para pembalap jalani balapan di trek basah jadi rintangan atau nasib apes tertentu. Pasalnya track basah membuat mereka kesusahan untuk mendapatkan hasil impresif dan bahkan dapat memunculkan crash saat balapan.

Tetapi tak dapat disangkal jika ada beberapa rider yang lain yang hebat saat mengaspal di jalan basah. Seperti seperti dilansir dari video yang diupload oleh akun sah MotoGP, para rider terkenal mengatakan beberapa nama pembalap yang mahir di trek basah.

Jawara pabrikan Suzuki Ecstar, Alex Rins menyebutkan dirinya sendiri yang paling baik karena merasakan suka dan pintar kuasai trek balap dalam keadaan hujan.

Tidak itu saja, rider Pramac Ducati, Jack Miller mendapatkan pujian dari pembalap yang lain yaitu Johann Zarco dan Fabio Quartararo yang mengatakan jika dirinya hebat saat balapan di track basah.

Pembalap asal Australia itu dipuji memiliki mentalitas dan tak sudah pernah takut dalam kondisi apa pun. Ditambah lagi jika mengingat kemenangannya di MotoGP Belanda 2016, dimana dia start dari tempat ke-18, dan dapat memenangkan balapan dalam keadaan diguyur hujan lebat.

Walau mendapatkan pujian dari dua lawannya, akan tetapi Miller sendiri tak memandang dirinya jago. Dia justru mengacu Marco Simoncelli dan Andrea Dovizioso sebagai rider yang cakap di ajang basah, terutama Dovizioso.

Diluar itu, nama Marc Marquez disebutkan satu diantara jejeran yang jago di trek basah. Ditambah lagi menurut rider asal Jepang yaitu Takaaki Nakagami, Marquez merupakan rider yang dapat tampil bagus di semua keadaan.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03