29 March 2024 - 16:30 16:30

Jack Yaaro ZEGA, CHA, GM Aston Pluit, Bahagia di Idul Adha

WartaPenaNews, Jakarta – Momen Idul Adha 1440 H, begitu membekas dalam kenangan Jack Yaaro ZEGA, CHA, GM Hotel Aston Pluit Jakarta.

Sebabnya, hotelnya menjadi salah satu dari 5 hotel berbintang di Jakarta yang diberi kepercayaan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk mengolah daging hewan kurban, yang akan dibagikan kepada kaum Dhuafa.

Berbagi menjadi salah satu CSR, spirit dan pilar dalam pengembangan perusahaan melalui pemberdayaan masyarakat.

Inovasi Yang Membahagiakan Kaum Dhuafa

Tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerima 189 ekor sapi, 306 ekor kambing dan 1 ekor domba, yang dibagikan di 9 kelurahan di Jakarta, tersebar di 5 wilayah, juga dibagikan kepada yayasan sosial, masjid, dan panti asuhan.

Untuk menjaga mutu daging kurban olahan, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Asosiasi Profesi Keamanan Pangan Indonesia dalam hal pengawasan mutu daging dan olahan.

Inovasi untuk membagikan olahan daging hewan kurban yang dimasak oleh Chef hotel berbintang, merupakan Ide yang digagas oleh Gubernur DKI Jakarta, H Anies Rasyid Baswedan. Anies menilai inovasi Pemprov DKI Jakarta menjadi solusi jitu untuk mendistribusikan daging kurban secara tepat dan praktis, dengan mengedepankan berbagai kendala yang dihadapi kaum dhuafa jika harus mengolahnya sendiri.

Keterbatasan peralatan memasak, tidak memiliki lemari pendingin untuk menyimpan daging, serta mahalnya harga bumbu dan bahan masakan lainnya, jika ingin diolah menjadi menu Nusantara, bumbu yang digunakan harus banyak serta beragam, hal ini tentu cukup memberatkan.

Karena dirasa memberatkan, sebagian kaum dhuafa mengomersilkan daging hewan kurban dengan menjualnya ke pedagang baso, sate, tongseng dan soto. Agar daging yang didapat jumlahnya banyak, mereka berburu kupon daging hewan kurban.

Menurut Jack, “Hotel Aston Pluit mendapat jatah 150 kg daging sapi yang diolah menjadi rendang. Proses pemasakan menyesuaikan dengan standar olahan hotel berbintang. Hiegenis, nutrisinya terjaga, rasa lezat nan khas , serta dikemas dengan sistem vacuum bag. Yang mengolah merupakan chef-chef terbaik kami dengan jam terbang hingga ditingkat Internasional. Sehingga kaum dhuafa dapat merasakan olahan chef yang tersaji istimewa ini, kata Jack bahagia.”

Jack berharap, kedepannya kerjasama ini akan terus berlanjut dengan beragam inovasi kreatif yang membanggakan. (bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03