19 April 2024 - 20:48 20:48

Jadwal Kerap Mundur, Persinga Desak Laga Kontra Persebaya Digelar Satu Leg

WartaPenaNews, Jakarta – Jadwal Piala Indonesia 2018-2019 yang tak pasti membuat Persebaya Surabaya dan Persinga Ngawi kesal. Bahkan, manajemen Persinga mengusulkan laga babak 32 besar Piala Indonesia itu digelar satu leg saja

Penundaan sampai empat kali yang dilakukan PSSI pada leg pertama kontra Persebaya Surabaya di babak 32 besar Piala Indonesia dinilai cukup merugikan. Karena itu, mereka mengusulkan agar leg pertama tidak usah digelar.

Manajer Persinga Didik Purwanto menyatakan pihaknya akan mengajukan wacana itu ke PSSI selaku operator. “Draft suratnya sudah jadi. InsyaAllah besok (hari ini, red) kami kirim ke PSSI,” ujar Didik.

Sejatinya, manajemen Persinga cukup berat hati untuk bermain satu leg saja. Tapi, CEO Persinga Dwi Rianto Jatmiko mengaku keputusan itu memang harus diambil. Pertimbangannya, Persinga sudah harus mendaftarkan skuadnya untuk Liga 3 ke PSSI selambat-lambatnya pada 28 Februari mendatang.

“Kalau hanya satu leg, nanti kami kan bisa lebih fokus untuk mempersiapkan tim di ajang Liga 3,” tegas pria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Ngawi ini.

Nah, saat ini skuad Persinga memang sudah komplet, yakni ada 23 pemain. Tapi, tak jelasnya laga kontra Persebaya membuat beberapa pemain mencari kepastian. “Bahkan ada beberapa pemain kami yang sudah diincar klub lain. Ini kan susah juga,” tegasnya.

Dia pun berharap segera ada kepastian jadwal kontra Persebaya. “Jangan sampai Piala Indonesia malah membebani kami di Liga 3 nanti,” tambah Didik.

Pihak Persinga juga sudah melakukan konumikasi kepada manajemen Persebaya terkait hal ini. Tapi, Didik mengatakan bahwa pihak Persebaya sudah memberikan sinyal positif.

Kalaupun kedua tim setuju dengan satu leg saja, maka hal itu harus seizin PSSI selaku operator. Person In Charge Piala Indoensia Dessy Arfianto mengatakan, pihaknya memang belum mengetahui rencana Persinga untuk meminta satu leg saja. Tapi, jika Persinga berniat mengajukan hal tersebut, tak ada jaminan untuk langsung dikabulkan oleh PSSI.

“Kan ini masih wacana. Kami perlu pembahasan. Nanti kami perlu telaah dulu,” kata Dessy. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03