29 March 2024 - 22:13 22:13

Jamu Bhayangkara, Arema FC Ogah Terlena

WartaPenaNews, Jakarta – Arema FC akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan, Jumat (26/7). Klub berjuluk Singo Edan itu enggan terlena dengan problem inkonsistensi yang dialami lawannya.

Dalam laga terakhirnya, Bhayangkara yang dilatih Angel Alfredo Vera kalah di kandang sendiri oleh Persipura Jayapura 0-1 (21/7). Itu kekalahan kedua dalam tiga pertandingan terakhir Bhayangkara.

Pelatih Arema Milomir Seslija meminta pasukannya tetap fokus. Sebab, meski belakanga tamunya tidak konsisten, mereka masih tetap berada di papan atas klasemen sementara Liga 1. Bhayangkara berada pada peringkat keempat dengan 15 poin dari 10 pertandingan.

Bandingkan dengan Arema yang berada di peringkat ke-11 dengan 12 poin dari delapan pertandingan. Koleksi angka yang direbut Bhayangkara membuktikan mereka bukanlah tim lemah. Kemenangan Arema 4-0 atas Bhayangkara pada Piala Presiden lalu juga tak bisa lagi jadi patokan.

”Mereka (Bhayangkara FC) jauh lebih baik dan lebih kuat,” kata pelatih Arema FC Milomir Seslija kepada Jawa Pos Radar Malang. ”Mereka memainkan sepak bola menyerang,” sambung dia.

Benar saja, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut, selama ini memang cukup produktif. Herman Dzumafo Epandi dkk sudah mencetak 16 gol dan kebobolan 13 kali selama 10 pertandingan.

Sejauh ini, kemenangan terbesar Bhayangkara FC adalah ketika membenamkan Barito Putera 4-2 pada 28 Mei lalu. Karena itu, pertahanan Arema FC harus disiplin agar Bhayangkara FC tak bisa mengembangkan permainannya.

”Kami akan mencoba bermain dengan baik kembali, dan kembali ke jalur kemenangan,” ungkap mantan pelatih Madura United dan Persiba Balikpapan tersebut.

Lebih lanjut, Milo menyatakan bahwa saat ini, timnya tidak menghadapi kendala, baik itu fisik maupun mental. ”Kami masih punya waktu enam hari sebelum pertandingan, secara fisik dan mental kami lebih baik dari tim lain,” kata dia.

Apalagi, Milo menerangkan, nanti bakal bermain di rumah sendiri. Tentu, Dendi Santoso dkk akan punya motivasi ganda. Mereka tidak ingin mengulang kekalahan seperti saat menjamu TIRA Persikabo. ”Semua pemain punya motivasi dan saya sampaikan mereka harus bermain dengan baik serta memenangkan pertandingan untuk kebahagiaan Aremania,” ujar Milo. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03