28 March 2024 - 21:39 21:39

Jasmin Mecinovic, Pemain Incaran Persija Suksesor Jaimerson

WartaPenaNews, Jakarta – Persija Jakarta dikabarkan sedang berpikir matang untuk merekrut satu dari dua pemain asing, yakni Jasmin Mecinovic dan Vinicius Lopes Laurindo.

Mecinovic dan Neguete, sapaan karib Laurindo, akan diplot sebagai pengganti Jaimerson Xavier yang hengkang ke Madura United. Mecinovic merupakan mantan rekan setim Marko Simic kala memperkuat Melaka United.

Siapa yang nantinya akan dipilih oleh manajemen Persija sebagai pengganti Jaimerson? Mecinovic memiliki beberapa faktor kuat yang membuatnya layak direkrut Persija.

Ini tiga alasan kenapa Mecinovic lebih pas bermain untuk Persija daripada Neguete:

1. Kenyang Pengalaman
Secara pengalaman, Mecinovic lebih unggul. Dia pernah memperkuat Timnas U-21 Makedonia pada 2010-2012. Bek 28 tahun itu menjadi sosok penting negaranya di Kualifikasi Euro U-21.

Sementara itu, Neguete tak pernah membela Timnas Brasil. Dia juga cuma dua kali tercatat main di Serie-A Brasil bersama Cruzeiro.

2. Kenal Atmosfer ASEAN
Mecinovic terbilang sudah mengenal atmosfer sepak bola Asia Tenggara kala memperkuat Melaka United. Selain itu, dia juga sudah mengenal Marko Simic yang bisa membantunya untuk adaptasi di Persija.

Neguete sendiri tercatat sering bermain di Brasil. Terakhir kali dia tercatat main di klub Persian Gulf Pro League Foolad FC. Di sana dia juga cuma diberi kesempatan enam pertandingan dan mencetak satu gol.

3. Pernah Raih Juara
Bek asal Makedonia tersebut pernah mencicipi juara kala memperkuat FC Banants. Dia berhasil menjuarai Piala Armenia pada musim 2016 setelah mengandaskan Mika di partai puncak.

Sementara itu, Neguete belum meraih juara. Bahkan, saat bermain di Luverdense, dia cuma mampu membawa timnya finis di urutan ke-17. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03