25 April 2024 - 20:32 20:32

Jatuh Dua Kali di Latihan Bebas, Valentino Rossi Jalani Hari yang Sulit di MotoGP Valencia

WartaPenaNews, Jakarta – Valentino Rossi harus jalani hari yang susah pada dua sesi free practice FP1 dan FP2 MotoGP Valencia di circuit Ricardo Tormo, Jumat (15/11/2019). Ia harus terjatuh dua kali yang mengganggu catatan waktu laps nya.

Ini membuat Valentino Rossi harus senang ada di tempat ke-14. Rossi akui bersalah saat terjatuh di kelokan keempat pada FP1.

Waktu itu ia mengatakan sedang berupaya kejar waktu di menit-menit akhir FP1. Tetapi saat terjatuh di kelokan 10 pada FP2, Rossi susah mengolah apa yang terjadi.

“Hari ini yang susah, karena aku jatuh dua kali. Serta di sini Valencia, benar-benar beresiko saat belok kanan. Anda harus siaga utamanya dengan temperatur pada musim dingin,” tutur Valentino Rossi seperti diambil crash.

“Aku coba lebih tenang di latihan sore, aku gunakan ban medium di muka. Tetapi aku justru terjatuh lebih keras sore hari ini karena kecepatan tambah tinggi. Ini terjadi setelah tujuh atau delapan lap, aku tak menyangka, saat ini kami akan cek data.”

Pilih Ban Pas

Rossi mengatakan penentuan ban yang tepat akan jadi kunci di balapan kelak. Walau terjatuh, Rossi merasakan baik-baik saja dengan motor.

“Di luar terjatuh, kecepatan aku tidak jelek. Di Valencia selalu susah, aku merasakan baik dengan motor. Kami harus memutuskan ban yang tepat dan harus mendapatkan waktu bagus supaya masuk 10 besar,” katanya.

“Waktu terjatuh pertama-tama, itu lebih jelas, di data kelihatan karena ban belum siap. Tetapi yang kedua, kami sudah cek dan aku tidak melakukan hal berlainan dibandingkan sebelumnya.” (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03