29 March 2024 - 09:20 9:20

Jelang Putusan MK, Kapolda Minta Kerusuhan Tak Terulang Lagi

WartaPenaNews, Jakarta – Kepala Kepolisan Daerah Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, meminta keonaran yang terjadi usai KPU menginformasikan hasil Pemilihan presiden pada (22/5/2019), tidak terulang lagi saat MK menginformasikan hasil pergesekan atas hajatan demokrasi lima tahunan itu.

Menurut Gatot, Polri, pula secara pribadi Polda Metro Jaya, terus membawa seluruh pihak selalu menjaga proses pemilihan presiden secara damai.

“Jangan lantas terjadi peristiwa tanggal 21 dan 22 (Mei),” tutur Gatot usai Festival Damai dan Millenial Safety Road di Monas, Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Menurut Gatot, satu diantara cara yang dilakukan Polda Metro Jaya yaitu mengkombinasikan Millenial Safety Road dengan Festival Damai. Acara yang didatangi lebih dari 700 ribu orang di Monas dan sekitarnya, memberikan pesan jika perdamaian dan persatuan penting buat bangsa.

“Dalam festival, pesan yang kita berikan yaitu pesan damai. Pesan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Diluar itu, Gatot pula mengemukakan jika Polda Metro Jaya sangat percaya stage pengumuman hasil pergesekan pemilihan presiden oleh MK, akan terjadi tanpa adanya problem keamanan.

“Rekan-rekan dapat melihat, hampir 700 ribu orang kumpul di sini. Di Monas sampai dengan Bundaran HI, kita bikin acaranya, dan orang amat minat dengan kegiatan ini,” tuturnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03