29 March 2024 - 17:43 17:43

Jenguk BJ Habibie, SBY Absen di Acara Demokrat

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) gagal buka pertemuan nasional fraksi Demokrat DPR dan DPRD Propinsi/Kabupaten/Kota periode 2019-2024 di Jakarta Convention Centre (JCC). SBY menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) untuk menengok Presiden ke-3 Indonesia Burhanuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie).

“Beliau bisa berita jika mantan Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di RSPAD menurut informasi itu kondisi gawat hingga Bapak SBY memutuskan untuk menengok sebagai teman dekat,” tutur putra SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, saat menyampaikan sambutan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Walau acara tidak dibuka oleh SBY, Ibas memperingatkan supaya pertemuan oleh semua legislatif baik pada tingkat pusat atau provinsi periode 2019-2024 ini hari bawa semangat juang dalam pemerintahan lima tahun ke depan.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan mengatakan SBY akan ada seusai jenguk BJ Habibie. Oleh karenanya, Hinca memperingatkan supaya semua peserta terus ikuti acara sampai usai.

“Pada Selasa, 10 September 2019 Pkl. 10.00 WIB, Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menengok Presiden RI Ke-3, Bapak BJ Habibie yang sedang dirawat intens di CICU Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta,” kata Ossy dalam tayangan tertulisnya.

Menurutnya, saat menengok, SBY diterima oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie dan adik BJ Habibie, Temmy Habibie. Ketiganya sudah sempat berbincang-bincang dan berdoa bersama untuk kesembuhan BJ Habibie.

“SBY meninggalkan Paviliun Kartika sekitar Pkl. 10.20 WIB,” catat Ossy.

Sebelumnya, BJ Habibie sedang jalani perawatan stimulan di RSPAD oleh team dokter kepresidenan.

“Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan jika Bapak BJ Habibie saat ini sedang jalani perawatan yang intens oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto,” kata sekretaris pribadi BJ Habibie, Rubijanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu 8 September 2019.

Tetapi, Rubijanto belum ingin menjelaskan penyakit apa yang sedang dihadapi Habibie. Ia cuma menginformasikan, BJ Habibie belum dapat dijenguk.

“Sesuai dengan panduan TDK jika supaya beliau mendapatkan perawatan maksimal dan bisa istirahat penuh, karena itu untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diperbolehkan untuk didatangi,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03