23 April 2024 - 23:12 23:12

Jojo Antusias Hadapi Singapore Open 2019

WartaPenaNews, Jakarta – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengaku lebih percaya diri untuk bertarung di Singapore Open 2019 minggu depan. Ini tak lepas dari pengalaman yang dia dapat saat bertarung di Malaysia Open menghadapi beberapa pebulutangkis terbaik dunia.

“Pastinya dengan pengalaman berhadapan dengan Momota, Axelsen, dan Chen Long membuat saya sedikit lebih percaya diri. Itu yang akan menjadi modal saya ke Singapore Open. Yang penting sekarang mengembalikan kondisi saya dulu, sehingga bisa maksimal. Pemulihan, istirahat dan latihan lagi. Harapannya bisa tampil lebih baik lagi,” kata pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu, Minggu (7/4).

Di Malaysia Open, langkah Jojo, terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Chen Long (China) melalui rubber game, 21-12, 10-21, 15-21.

Perjalanan Jonatan menuju semifinal bisa dibilang tidak mudah karena menghadapi pemain-pemain unggulan. Dia harus berjibaku mengalahkan Brice Leverdez (Prancis). Yang fenomenal, Jojo sukses mengalahkan unggulan pertama yaitu Kento Momota dari Jepang.

Melawan Momota, Jojo menang dua game langsung 22-20 dan 21-15. Kemenangan tersebut adalah kemenangan yang pertama bagi Jojo setelah dua kali sebelumnya dia selalu kalah.

Sementara itu juara dunia lima kali asal China, Lin Dan sukses mengklaim gelar juara turnamen Malaysia Open 2019 World Tour Super 750 dengan menundukkan rekan senegaranya yang juga peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Lin Dan sukses mengalahkan Chen Long lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 78 menit dengan skor 9-21, 21-17 dan 21-11.

Hasil ini merupakan gelar Malaysia Open kedua yang diraih Lin Dan setelah tahun 2017 lalu. Menariknya, gelar ini juga menjadi yang pertamadiraih Lin Dan sejak dua tahun lalu setelah musim yang gagal totaltahun 2018.

Sementara bagi Chen Long, hasil di Malaysia Open merupakan runner-up kedua tahun ini yang diraih mantan pemain nomor dunia itu di Axiata Arena setelah di final Malaysia Masters Januari lalu juga kalah dari pemain andalan Korea Selatan, Son Wan Ho. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03