25 April 2024 - 02:50 2:50

Jokowi dan JK Kali Ini Datang Pakai Mobil Baru

WartaPenaNews, Jakrata - Presiden Joko Widodo alias Jokowi bersama Wakil Presiden Jusuf kalla hadir dengan cara berlainan ke tempat Upacara HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Jakarta pada Sabtu (17/8/2019).

Jika biasanya mereka langsung keluar dari Istana Merdeka ke panggung kehormatan, saat ini Jokowi – JK, termasuk Ibu Negara Iriana dan Ibu Wakil presiden Mufidah Jusuf Kalla hadir ke tempat upacara menggunakan mobil kepresidenan berpelat Indonesia.

Jokowi terlihat duduk di samping kiri, JK di kanannya. Di depan mereka, duduk sang istri masing-masing. Mereka berempat sama-sama bertemu di kendaraan antipeluru Mercy S600 itu.

Demikian sampai di halaman Istana Merdeka, mereka juga keluar mobil dengan penampilan yang khas. Presiden Jokowi mengenakan pakaian tradisi Bali Klungkung, Iriana berbusana tradisi Tapanuli Utara. Sesaat Pak JK dan istrinya lebih komplak, keduanya berbusana tradisi Aceh.

Baju tradisi yang dikenakan Kepala Negara memiliki nuansa hitam dengan bawahan kain warna cokelat bermotif. Di kepala mantan wlai kota Solo itu ada mahkota dengan warna emas. Satu senjata terselip di pinggang sisi belakang.

Waktu menjumpai jurnalis sebelum upacara berjalan, Jokowi mengatakan selalu mengenakan pakaian tradisi yang berlainan saat upacara HUT kemerdekaan RI. Pada tahun lalu, ia menggunakan busana tradisi Aceh.

“Sumatera Barat sudah pernah, Kalimantan Selatan, Sunda, Jawa, Betawi, Sasak. Sudah pernah semua, memang kekayaan budaya pakaian tradisi ini ribuan, banyaknya ribuan,” kata Presiden. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03