18 April 2024 - 15:21 15:21

Jumlah Saksi Penghitungan Suara Pilpres di Bekasi Dibatasi

WartaPenaNews, Bekasi - Jumlah saksi saat penghitungan suara di Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi terpaksa dibatasi. Dari lima saksi partai politik, hanya dua orang perwakilan yang dipersilahkan masuk ke area penghitungan suara. Selain petugas dan saksi, tidak ada warga yang diperbolehkan termasuk wartawan.

“Berdasarkan aturan PPK, kita atur pelaksanaan penghitungan suara di aula kantor kecamatan agar kondusif,” kata Kapolsek Bantargebang, Kompol Siswo, Jumat (19/4/2019).

Siswo menjelaskan, petugas kepolisian hanya melaksanakan aturan yang dibuat pihak PPK. Sehingga, saksi perwakilan 16 partai politik hanya diberikan memasuki area perhitungan suara sebanyak dua orang.

“Jadi dari saksi partai sebanyak 36 orang, ditambah empat saksi dari calon presiden empat orang. Totalnya 40 saksi yang diperkenankan masuk,” katanya.

Hingga perhitungan suara ditutup, kata Siswo, pelaksanaanya berjalan kondusif. Menurut dia, petugas tetap melakukan pengawalan atas pelaksanaan pemilu agar berjalan aman dan damai.

“Petugas kami terus mengawal perhitungan suara ini sampai selesai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawasan tingkat Kecamatan Mustikajaya, Sumidi mengatakan, untuk penghitungan suara di Kelurahan Cimuning, sudah dilakukan semua. Tapi tiga kelurahan lainnya seperti Kelurahan Pedurenan, Kelurahan Mustikasari, dan Kelurahan Mustikajaya belum selesai.

Sumidi menjelaskan, jumlah TPS yang ada di Kecamatan Mustikajaya mencapai 467 TPS. Seluruh suara yang masuk, kata dia, akan dihitung secara manual.

“Makanya butuh waktu untuk melakukan penghitungan semua,” katanya pada wartawan (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03