25 April 2024 - 14:37 14:37

Kandidat Ketum PSSI Harus Bersih dari Kepentingan Politik

WartaPenaNews, Jakarta – Komite Eksekutif (Exco) PSSI buka suara soal mulai ramainya bursa calon ketua umum baru. PSSI menuturkan bahwa mereka tidak masalah dengan hal tersebut asal semuanya sesuai dengan prosedur dan tak terkait politik.

Belakangan beberapa calon kandidat memang sudah mulai muncul ke publik. Teranyar ada nama Komjen Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang bahkan menjanjikan lahan 30 hektare untuk sepak bola Indonesia andai terpilih.

“Kami persilakan, selama tidak ada kepentingan politik, bagi saya secara pribadi kami juga sudah sepakat dengan asprov Kalimantan Timur, kami tidak ingin pemilihan ketua PSSI hanya menjadi tumpangan politik saja,” kata Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI bagian kompetisi Yunus Nusi.

Yunus mengisyaratkan bahwa ketua umum PSSI berikutnya tidak akan mengikuti Edy Rahmayadi yang notabene mundur di tengah jalan lantaran terpilih jadi Gubernur Sumatera Sumatera.

“Itu yang lebih dulu harus dihilangkan. Kalau mau jadi gubernur dan menteri janganlah mencalonkan diri di PSSI. Capeklah kita. Fokus kepada PSSI, jangan ada lagi yang numpang lewat popularitas lalu pergi,” sambung dia.

Banyak calon, kata Yunus, sebenarnya akan lebih menguntungkan untuk PSSI. Karena, voters nantinya akan punya pilihan yang lebih banyak dalam menentukan sosok yang benar-benar dibutuhkan PSSI.

“Jangan mau dimanfaatkan oleh orang yang hanya numpang popularitas hanya untuk kepentingan pribadinya saja. Janganlah dan kami sudah memikirkan hal itu, ya mudah-mudahan para voter akan ke arah sana,” tutup dia. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03