28 March 2024 - 19:37 19:37

Kapuspen Kemendagri: Humas Pemda Aktif Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

WartaPenaNews, Jakarta – Kapuspen Kemendagri Bahtiar menghimbau agar jajaran Humas Pemerintah Daerah provinsi maupun kabupaten dan kota untuk aktif menghimbau, mengingatkan mengajak masyarakat di daerahnya masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu 17 April 2019.

” Mohon bantuan rekan-rekan jajaran Humas Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memanfaatkan berbagai saluran media lokal setempat dan  forum-forum pertemuan warga yang ada sesuai kearifan lokal setempat untuk terus mengingatkan warga masyarakat menggunakan hadir ke TPS pada hari Rabu tanggal 17 April 2019″, terang Bahtiar.

Selain itu, mendorong seluruh unit satuan kerja pemerintah daerah termasuk aparat kecamatan, desa/keluarahan hingga Dusun, RW dan RT bersatu padu menggerakan partisipasi masyarakat mensukseskan pemilu serentak 2019 sebagai pemilu serentak terbesar di seluruh dunia.

Manfaatkanlah seluruh forum-forum warga masyarakat, pengumuman keliling dilingkungannya untuk tak henti-hentinya menghimbau, mengingatkan dan mengajak masyarakat yang memiliki hak pilihnya untuk hadir datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019. Mari kita bantu penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras mensukseskan penyelenggaraan Pemilu sebagai sarana demokrasi yang konstitusional.

“Gunakanlah bahasa yang sejuk, menyenangkan, menggembirakan, sopan dan santun sesuai tatakrama adat istiadat masyarakat setempat dalam menyampaikan himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat dapat secara sukarela dan sadar hadir menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing”, ungkap Bahtiar.

Ia juga sampaikan bahwa Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo optimis angka tingkat partisipasi masyarakat bisa di atas 80%. Kita harus bangga sebagai negara demokrasi terbesar didunia yang mampu menyelenggarakan pemilihan umum secara secara bersamaan Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

” Kemendagri sangat yakin jika semua aparat dan warga masyarakat bergotong-royong membuat pengumuman-pengumuman di lingkungan sekitar pemukiman masing-masing dengan berbagai media dan sarana yang ada maka yakin harapan tingkat partisipasi pemilih diatas 80% pada Pemilu Serentak 2019 pasti akan tercapai”, pungkas Bahtiar.(mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03