29 March 2024 - 19:05 19:05

Kemenag Bantah Romi Ikut Terjaring OTT KPK

WartaPenaNews, Jakarta – Kementerian Agama (Kemenag) membantah bahwa Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjaring Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy terjadi di Kantor Wilayah Kemenag Sidoardjo, Jawa Timur.

“Saya sudah koordinasi dengan humas kanwil kemenag bahwa itu tidak terjadi di kantor kanwil kemenag yang berada di Surabaya, tepatnya di daerah Sidoardjo. Jadi Kanwil Kemenag Provinsi Jatim, tidak, tidak ada [OTT],” kata Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Mastuki, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, sejak pagi tadi tidak ada aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut di lokasi itu.
“Tidak ada. Mulai pagi tidak ada kejadian apapun, OTT berkaitan dengan kejadian yang pagi tadi,” ucapnya.

Saat ditanya soal kemungkinan keberadaan pejabat atau pegawai Kanwil Kemenag yang terjaring, Mastuki mengaku belum tahu. Ia masih menunggu konfirmasi dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi. “Kami masih koordinasi, beluk dapat informasi yang detil sebaiknya menunggu informasi hasil riksa tadi oleh KPK biar klir siapa-siapanya,” ujarnya.

Senada, Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Markus membantah kabar yang beredar yang menyebutkan bahwa Romi ditangkap di kantornya di bilangan Juanda, Sidoarjo.

“Enggak, enggak itu, Mas. Bahwa [kabar] itu salah, kita klarifikasi. Kalau itu tidak ada penangkapan di Kanwil Kemenag Juanda, tidak ada penangkapan siapapun dan apapun,” kata Markus, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap tangan Ketua Umum PPP Romahurmuziy pada hari ini, Jumat (15/3). Kemudian ada kabar yang menyebutkan bahwa penangkapan itu terjadi di Kanwil Kemenag Sidoarjo. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03