19 April 2024 - 21:06 21:06

Keberhasilan Pembangunan Pemerintah Jokowi Harus Disampaikan Secara Masif

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Eksekutif Lembaga EmrusCorner Emrus Sihombing menyarankan kepada Presiden Joko Widodo agar memerintahkan semua menteri dan setingkat menteri supaya biro yang menangani komunikasi dan informasi bekerja keras, sehingga setiap capaian atau kinerja kementerian dan instansi pemerintah menjadi wacana di ruang publik.

“Ukuranya, harus menjadi trending topic. Lebih bagus lagi jika stasiun-stasiun televisi di Indonesia menjadikannya topik bahasan. Dengan demikian, presiden tidak lagi disibukkan menyampaikan dan menjelaskan keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan selama ini,” kata Emrus dalam keteragan tertulisnya yang diterima redaksi, Kamis (3/1/2018).

Menurutnya, jika ini terealisasikan secara masif, akan bisa menjadi tirai penutup berita hoax yang seolah dilamatkan kepada pemerintahan Jokowi-JK. Sebab, berdasarkan pengamatannya sampai saat ini biro-biro yang menangani komunikasi dan informasi belum bisa membawa isu capaian pembangunan menjadi trending topic di ruang publik melalui sosial media.

Merujuk pada keberhasilan pembangunan infrastruktur terhadap sejumlah jalan tol trans Jawa yang dilaksanakan oleh pemerintah Jokowi, Emrus mengatakan, pada periode lima tahun ke depan 2019 -2024, siapapun presidennya, Jokowi atau Prabowo, setidaknya di empat pulau besar lainnya (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua) sudah tersambung dengan jalan tol. Ini sebagai suatu perwujudan azas pemerataan dan keadilan pembangunan dalam bidang trasportasi, khususnya penyediaan jalan tol.

Emrus memprediksi, jika pembanguan jalan tol ini terealiasi lima tahun ke depan di empat pulau besar lainnya di Indonesia, maka 30 tahun ke depan Indonesia menjadi salah satu negara termaju di dunia.

“Kala tahun 2024, pembangunan jalan tol trans di masing-masing pulau sudah terwujud, interaksi antar sesama anak bangsa serta arus barang dan jasa akan bergerak lebih lancar, ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia,” pungkas dia. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03