25 April 2024 - 14:22 14:22

Kementerian PUPR Permudah Akses Informasi Perumahan Generasi Millenial

Kementerian PUPR Permudah Akses Informasi Perumahan Generasi Millenial

WartaPenaNews, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar Pameran Perumahan Rakyat dan Festival Kuliner di Lapangan Sapta Taruna Kementerian PUPR selama dua hari mulai Selasa sampai Rabu tanggal 27 – 28 Agustus 2019. Kegiatan yang merupakan rangkaian Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) ini diharapkan dapat mempemrmudah akses informasi perumahan untuk para generasi millenials dan pegawai Kementerian PUPR.

“Kami berharap dengan semangat Hapernas ini generasi milenial bisa mengetahui seberapa besar kinerja Kementerian PUPR dalam pelaksanaan penyediaan perumahan. Tentunya generasi milenial yang jumlahnya sekitar 35 persen dari jumlah penduduk di Indonesia diharapkan dapat mudah memperoleh informasi terkait penyediaan perumahan,” ujar Direktur Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR M Yusuf Hariagung di Jakarta, Rabu (27/8/2019).

Yusuf menerangkan, tujuannya dilaksanakannya kegiatan pameran perumahan Rakyat dan Festival Kuliner ini adalah untuk membangun silaturahim di antara unit kerja di Kementerian PUPR. Selain itu guna mensinergikan program –program penyediaan perumahan bersama pemangku kepentingan yang ada seperti para pengembang perumahan dan perbankan.

“Kami juga ingin agar Program Satu Juta Rumah (PSR) yang menjadi program strategis nasional bisa terpenuhi dan bisa di sosialisasikan minimal ke lingkungan Kementerian PUPR dan masyarakat luas,” katanya.

Lebih lanjiut Yusuf menambahkan, ada sekitar 18 pengembang dan 6 bank YAKNI Bank BTN, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN Syariah, Bank BRI Syariah dan Bank BJB yang ikut berpastisipasi dalam pameran ini. Setiap bank membawa 3 pengembang untuk memasarkan pembangunan rumahnya.

Para pengembang yang mengikuti pamaren ini berasal dari wilayah Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek). “Jadi lokasi perumahannya aksesnya mudah dan terjangkau dengan Jakarta dan bisa dilalui moda transportasi,” terangnya.

Sedangkan tujuan kegiatan Festival Kuliner ini adalah untuk membangun suasana yang lebih rileks dan membangun rasa kebersamaan antar unit organisasi di Kementerian PUPR. Dengan demikian mereka juga tahu bahwa ada Peringatan Hapernas yang selalui diperingati oleh Kementerian PUPR dan menjadi satu momentum untuk memperkenalkan perumahan secara luas.

Berbagai macam menu masakan seperti mie ayam, gudeg, ketoprak, soto ayam bisa dinikmati oleh para pengunjung pemaran secara gratis.“Selamat menikmati berbagai kuliner yang ada dan kita bersama-sama memperingati Hapernas. Semoga program penyediaan perumahan ke depan semakin baik,” tandasnya.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03