29 March 2024 - 06:10 6:10

Kenakan Hijab, Meisya Siregar Mengaku Mendapat Hal Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Bulan Ramadan telah meninggalkan kita. Ada cerita menarik di bulan Ramadan tahun ini. Menjelang 10 hari Lebaran, aktris Meisya Siregar mendapatkan hidayah yakni keinginan menggebu-gebu untuk mengenakan hijab.

Padahal selama ini, istri dari musisi Bebi Romeo itu kerap memamerkan auratnya. Dalam berbagai kesempatan, tidak malu dan canggung mengenakan rok dan celana pendek. Otomatis pahanya bisa dilhat bebas oleh setiap lelaki.

“Sejak 10 hari terakhir Ramadan alhamdulillah malam lailatul qadar akhirnya keberanian itu muncul meluap menggebu-gebu sampai akhirnya alhamdulillah berhijab,” kata Meisya di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/6).

Ternyata, proses untuk menjadi diri lebih baik tidak instant. Dia sudah lama berkeinginan jika diberikan umur panjang hingga 40 tahun akan mantap mengenakan pakaian syar’i.

Kini, atas limpahan rahmat yang begitu banyak diberikan Tuhan, baik materi mapun keluarga yang harmonis, membuat dia tidak melupakan nazarnya untuk menutup auratnya.

“Nah Ramadan ini memang aku punya doa khusus, aku punya nazar anak aku juga udah tahu kalau umur aku pas 40 itu kan life begin at 40, aku mengartikannya umur 40 itu penentuan, dimana kalau mau mengubah diri ke arah yang lebih baik it’s time,” tutur Meisya.

Diakui Meisye, keputusan untuk mengenakan hijab memang tidak mudah. Pasti banyak kendala, dan keraguan yang datang dari setan untuk mengendorkan semangat untuk berhijrah.

“Aku merasa aneh lihat mukaku di kaca. Ada Fenita Arie aku ngumpet nanti diceramahin takut nunggu dia pergi dulu deh. Terus ketemu temen lagi takut. Pokoknya berat banget karena aku masih belum pede,” ungkap Meisya.

Hingga akhirnya, perempuan kelahiran Bandung itu begitu takut akan dosa bagi perempuan yang suka memamerkan aurat. Dia tidak bisa membayangkan selama ini telah dibenci oleh Tuhan, karena tidak menjadi hamba yang taat terhadap ajaran Islam yang sebenarnya.

“Nggak tahu kenapa omongannya tuh ringan banget. Padahal sebelumnya udah dapat hadist ayat Alquran mengenai kewajiban menutup aurat. Nggak kena aku, semakin takut, buka YouTube dengerin ceramah, aku malah ngeri ya,” pungkasnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03