24 April 2024 - 04:24 4:24

Kenapa Luka Modric Kena Kartu Merah?

WarataPenaNews – Peraih Ballon d’Or 2018 Cedera Modric jadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di La Liga 2019-20. Gelandang serang Real Madrid itu diusir wasit Xavier Estrada Fernandez di menit ke-56 laga tandang teamnya ke tempat Celta Vigo di Balaidos, Sabtu (17/8/2019) malam WIB.

Modric mendapatkan hukuman setelah melakukan tekel bintang Celta Denis Suarez. Sangsi untuk Modric diambil setelah wasit konsultasi dengan VAR.

“Dikeluarkan karena kecelakaan. Betul-betul tidak disengaja,” kata Modric pada media sosialnya.

Dari tayangan lagi, Modric memang berkesan tidak menyengaja mendaratkan kakinya di tendon achilles (tendon besar di belakang pergelangan kaki yang menyambungkan otot betis ke tulang tumit) Suarez. Waktu itu Suarez sukses melalui sapuan Modric. Modric sendiri setelah pertandingan mengatakan pada Suarez ia tidak sudah pernah punya niat jelek.

Kontroversial. Tetapi, menurut ahli perwasitan Andujar Oliver, dalam peraturan baru, tekel dari belakang ke tendon achilles musuh akan mendapatkan kartu merah langsung.

“Ketentuan baru itu jelas. Satu tekel dari belakang pada tendon achilles berbuah kartu merah langsung. itu terjadi di antara Modric dan Suarez,” kata Oliver pada Radio Marca.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03