26 April 2024 - 04:47 4:47

Khasiat Rumput Macan Ini Bikin Kulit Cantik dan Mulus

WartaPenaNews, Jakarta - Tanaman herbal Asia yang dikenal dengan sebutan Tiger Grass atau daun pegagan memiliki kandungan yang sangat bermanfaat untuk produk perawatan kulit. Ternyata, tanaman dengan nama ilmiah Centella Asiatica ini tidak hanya bisa meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit sensitif tapi juga sangat bermanfaat untuk membantu regenerasi kulit dan memberikan efek antioksidan.

“Kenapa namanya Tiger Grass? Jadi macan setiap hari kalau di hutan kan mesti bertarung untuk mendapatkan makanan dan sebagainya. Kalau bertarung pasti akan luka-luka, tapi peneliti melihat macan lukanya cepat sembuh. Ternyata karena macannya sering berguling-guling di tiger grass ini,” jelas Nano Febrianti, Training Manager Luxasia Indonesia, di acara peluncuran produk Cicapair Dr.Jart+ di Jakarta Selatan belum lama ini.

Daun pegagan ini juga sering menjadi bahan makanan dan obat tradisional orang Asia. Tanaman herbal ini sangat bagus untuk kulit sensitif, yang biasanya kalau dipegang suhunya lebih panas dibanding suhu normal.

Kulit sensitif biasanya juga memiliki lapisan pelindung kulit yang sangat tipis, karena itu saat kena cahaya atau sinar matahari akan cepat menjadi merah.

“Produk dengan bahan Tiger Grass ini bisa menenangkan kulit dan bisa memulihkan luka-luka dengan sangat cepat. Pemakaian yang rutin juga bisa mengurangi sensitivitas,” lanjut Nano.

Tiger Grass ini adalah bahan yang efektif untuk membantu pemulihan kulit yang bermasalah. Kandungan air di dalam daun pegagan ini bisa menenangkan kulit secara cepat, sementara struktur stem cell-nya melindungi kulit dan merangsang pertumbuhan sel. Karena itu, produk perawatan kulit dengan kandungan ini memberikan pengobatan topikal untuk pemulihan permukaan kulit. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 April 2024 - 12:38
Ganjar Tolak Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

WARTAPENANEWS.COM – Usai gelaran Pilpres 2024 ini, Ganjar Pranowo kembali menegaskan dirinya berada di luar pemerintahan. Sikap ini, bukan berarti dia tak hormat pada pemenang pilpres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

01
|
25 April 2024 - 11:14
Pegawai Kementerian ESDM Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Korupsi Timah

WARTAPENANEWS.COM – Kejaksaan Agung (Kejagung) menjadwalkan pemeriksaan seorang pegawai Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam kasus korupsi tata niaga timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah

02
|
25 April 2024 - 10:17
Bocah Temukan Mayat Wanita Membusuk di Dalam Rumah

WARTAPENANEWS.COM – Warga Kecamatan Cihara, Provinsi Banten dihebohkan penemuan sesosok mayat wanita di Kampung Barung Cayut, Desa Pondok Panjang, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Mayat yang ditemukan bocah sekitar pukul 13.00

03