16 April 2024 - 12:53 12:53

Kini Nikmati YouTube Originals Dikenakan Biaya

WartaPenaNews, Jakarta - YouTube saat ini menawarkan konten video asli, di bawah merek YouTube Originals, sebagai bagian dari versi Premium-nya. Untuk menikmati layanan tersebut, pengguna dibebankan biaya langganan USD11,99 per bulan.

Namun, bagi konsumen yang mungkin tidak bersedia membayar versi gratis YouTube Originals, dikabarkan akan tersedia di masa mendatang.

Dikutip dari Neowin, Minggu (5/5/2019), pada acara tahunan Brandcast, Chief Business Officer YouTube, Robert Kyncl menegaskan kembali rencana perusahaan untuk mengangkat pembayaran dari konten aslinya. Sebaliknya, itu akan ditawarkan kepada konsumen secara gratis, tetapi disertai dengan iklan.

Perusahaan milik Google tersebut sudah mengkonfirmasi bahwa YouTube Originals gratis ini diharapkan akan tayang sekitar tahun 2020. Namun, perlu dicatat bahwa penawaran premium akan tetap berlaku untuk pemirsa yang mungkin tidak ingin diganggu oleh iklan.

Selain itu, tidak semua konten akan gratis sejak awal. Di antara konten YouTube Originals yang nantinya akan digratiskan adalah Cobra Kai, berdasarkan film Karate Kid. Musim pertama seri ini akan tersedia dengan iklan mulai 29 Agustus hingga 11 September tahun ini. Namun, masih harus dilihat bagaimana perubahan strategi YouTube dalam menghadapi kompetitor. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
16 April 2024 - 07:32
Predator Seks Ini yang Perkosa dan Bunuh Anak Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Kabupaten Sitaro menjadi akhir pelarian Darius Pontoh, si predator seks, yang melakukan aniaya terhadap pasangan perempuan, serta menculik, memperkosa dan membunuh anak tirinya EN alias Elizabeth di Kabupaten

01
|
16 April 2024 - 07:10
Waspada Potensi Cuaca Ekstrem hingga 21 April Mendatang

WARTAPENANEWS.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem berupa peningkatan curah hujan dengan intensitas bervariasi hingga sepekan ke depan atau 21 April 2024 mendatang.

02
|
16 April 2024 - 06:32
Tikam Uskup dan Jemaat, Bocah 15 Tahun Diamankan

WARTAPENANEWS.COM - Seorang anak laki-laki berusia 15 tahun ditangkap setelah seorang uskup dan beberapa pengunjung gereja ditikam saat uskup berkhotbah di Sydney, Australia. Insiden itu terjadi pada Senin (15/4/2024) malam

03