20 April 2024 - 19:02 19:02

Korlantas Polri Siapkan Jalur Alternatif Roda Dua untuk Mudik 2019

WartaPenaNews, Jabar - Tim Korlantas Polri melakukan peninjauan ke jalur Pantura Kabupaten Subang, Jawa Barat untuk persiapan mengadapi mudik Lebaran 2019.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri mengatakan, bahwa jalur Pantura Subang, di Ciasem akan dipadati kendaraan roda dua. Untuk itu petugas harus melakukan pengalihan arus ke jalur alternatif.

“Jalur alternatif roda dua harus disiapkan, baik yang masuk maupun keluar dari Jakarta,” paparnya, Sabtu (27/4/2019).

Refdi juga mengingatkan, agar fasilitas pendukung bagi pemudik disiapkan.

“Trayeknya pantura ini panjang, tempat istirahat, dengan fasilitas toilet, masjid dan bengkel harus disiapkan bagi pemudik kendaraan roda dua,” terangnya.

Keberadaan SPBU juga dinilai Refdi perlu disiapkan portabel.

“Persiapan SPBU portabel harus segera dikoordinasikan dengan Pertamina, agar tidak membuat kemacetan saat mudik terjadi,” jelasnya.

Dalam kunjungan ke jalur arus mudik, Kakorlantas didampingi oleh Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Pol Aris beserta jajaran pejabat Korlantas Polri dan Polda Jabar. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03