20 April 2024 - 06:53 6:53

Lawan Semen Padang, Persib Kantongi Modal Bagus

WartaPenaNews, Jakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku bahwa dirinya telah mengantongi kekeuatan lawan yang bakal mereka hadapi di laga kedua kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Rabu (29/5) besok.

Menurut, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, dirinya mengetahui kekuatan Semen Padang usai melihat video pertandingan tim berjuluk Kabau Sirah itu di dua laga sebelumnya.

Ya, bagi Semen Padang ini menjadi laga ketiganya di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut. Sebelumnya, Kabau Sirah telah melakoni dua laga tandang di awal, di antaranya saat kalah melawan PSM 0-1, dan sukses menahan imbang PSS 1-1.

Robert mengaku bahwa dirinya telah melihat kekuatan Semen Padang dari dua pertandingan tersebut. Meski demikian, Robert mengakui bahwa dirinya tetap mewaspdai Semen Padang yang akan bertanding di hadapan pendukungnya sendiri.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka lewat video, dua kali, Semen Padang punya pertandingan yang sangat bagus minggu lalu, mereka punya hasil yang baik, dan kita sudah tahu kekuatannya, namun kita harus tetap waspadai ketika mereka bermain di kandang pasti akan berbeda ketika bermain di tandang,” ungkap Robert seperti dikutip situs Liga Indonesia dan halaman resmi klub, Senin (27/5).

Selain itu, Robert menjelaskan bahwa dirinya juga mewaspadai transisi serangan cepat yang dimiliki Semen Padang. Menurutnya, Semen Padang memiliki pemain yang punya kualitas individu yang cukup baik serta memiliki striker asing yang kuat.

“Tim ini punya transisi dari bertahan ke menyerang dengan cukup cepat. Mereka juga punya sejumlah pemain yang punya kualitas individu yang baik, ada juga striker asing mereka yang tajam,” jelasnya.

Menurut Robert tim promosi seperti Semen Padang tak bisa dianggap remeh. Apalagi dikatakannya, Semen Padang berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas PSS, Sabtu (25/5) kemarin.

“Jika kita melihat di liga ini, tim promosi juga ternyata bisa mendapatkan hasil yang bagus di beberapa laga terakhir. Di Indonesia, mayoritas pemain lokal di Liga 1 dan Liga 2 kualitasnya tak jauh berbeda. Dan mereka membuktikannya dengan meraih poin penting di pekan kemarin,” terangnya.

Lebih lanjut, RObert juga berharap kondisi lapangan Stadion Haji Agus Salim bisa menudukung apa yang akan telah direncanakannya.

“Kami tahu kondisi lapangan mereka dulu kurang baik, kini saya belum tahu karena mereka belum bermain di kandang musim ini. Saya punya harapan mereka sudah memperbaiki permukaan lapangan jadi permainan sepak bola yang menarik juga bisa ditampilkan,” terangnya.

Namun, jika kondisi lapangan masih sama seperti terakhir kalo Robert ke sana, maka ia akan bersiap mengubah mentalitas anak asuhnya dan tetap berusaha agar bisa memberikan yang terbaik dengan keadaan yang ada.

“Jika kondisi lapangannya belum sesuai standar maka kami harus mengubah mentalitas sesuai dengan keadaannya,” tukasnya.

Di sisi lain, saat menjamu Persib Bandung, Panitia pelaksana pertandingan Semen Padang FC mencetak sebanyak 12 ribu lembar tiket untuk laga tersebut. Diakatakan, Ketua panpel Semen Padang FC, Renold Fadli 12 ribu tiket itu dicetak guna mengantisipasi antusiasme penonton yang akan menyaksikan laga ini.

“Dalam laga menghadapi Persib Bandung kami panpel mencetak 12 ribu tiket pertandingan. Itu terbagi untuk semua kategori, baik terbuka (tribun utara, selatan, timur) maupun VIP dan VVIP,” tutur Renold.

“Sesuai kapasitas stadion, 12 ribu ini kita rasa sudah mencukupi untuk antisipasi antusiasme suporter kita dan penonton,” tambahnya.

Renold juga menambahkan akan membantu memfasilitasi pemesanan tiket dari suporter tim tamu yang akan hadir.

“Kita akan berkoordinasi dengan kooridinator suporter, koordinator Viking untuk pemesanan tiket dari suporter Persib yang datang,” tukasnya sekaligus menjelaskan harga tiket dibanderol mulai dari Rp40.000 hingga Rp200.000 untuk VVIP. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03