26 April 2024 - 18:14 18:14

Liga Champions: Kalahkan Lokomotiv, Si Nyonya Tua Lolos ke Babak Gugur

WarataPenaNews, Jakarta – Juventus sukses kantongi selembar tiket set gugur Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Lokomotiv Moscow 2-1, dalam matchday keempat Group D di RZD Ajang, Moskow, Rusia, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua, julukan Juve, pimpin terlebih dulu melalui gol Aaron Ramsey, sebelum Aleksey Miranchuk menyamakan posisi buat klub Rusia. Douglas Costa selanjutnya jadi pahlawan dengan golnya diakhir laga.

Penambahan tiga poin bawa Juve naik ke puncak klasemen Group D dengan koleksi sepuluh poin, yang sekaligus juga pastikan mereka setidaknya mengakhiri penyisihan grup di tempat dua besar. Sedangkan Lokomotiv (3) ketahan di rangking ketiga dan nasibnya dipastikan hasil lawatan Atletico Madrid (7) ke tempat Bayer Leverkusen (0).

Laga baru berumur empat menit saat gawang Lokomotiv kemasukan oleh gol Ramsey. Dari kondisi tendangan bebas yang dilakukan Cristiano Ronaldo, bola gagal diprediksi dengan sempurna oleh penjaga gawang Guilherme, Ramsey selanjutnya tanpa kesusahan melanjutkan bola untuk melalui garis gawang dan bawa teamnya pimpin.

Di luar dugaan, keunggulan Juve tidak tahan lama. Di menit ke-12 Lokomotiv menyamakan posisi. Maciej Rybus lari disamping kiri dan mengirim operan silang untuk diterima sundulan Miranchuk. Bola sempat mengenai mistar gawang sisi dalam sebelum memantul kembali pada arah pemain Rusia itu yang segera menyambarnya masuk ke gawang.

Kesuksesan menyamakan posisi membuat Lokomotiv tampil makin beringas. Miranchuk dan Gregorz Krychowiak berganti-gantian mendapatkan peluang, tetapi tembakan mereka belum tepat target.

Perlahan Juve coba kembali ambil kendali permainan, tetapi sampai turun minum mereka belum dapat menjebol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya.

Juve buka set kedua dengan tendangan bebas Ronaldo yang masih dapat ditangkap Guilherme. Peluang seterusnya jadi punya Adrien Rabiot, yang tembakan mendatarnya dari jauh masih melebar. Guilherme harus banyak kerja keras pada set kedua, saat rangkaian peluang Juve melalui Alex Sandro, Miralem Pjanic meneror gawangnya.

Lokomotiv sempat mengambil peluang melalui Krychowiak, tetapi tembakannya masih bisa ditahan Wojciech Szczesny. Bola liar selanjutnya jatuh ke perebutan Joao Mario yang menyepaknya ke gawang yang kosong, tetapi Leonardo Bonucci dapat menyapu bola sebelum melalui garis gawang.

Kesabaran dan kegigihan Juve berbuah hasil pada penambahan waktu. Costa melalui Vladislav Ignatjev, dan mainkan umpan satu-dua bersama Gonzalo Higuain, sebelum menutupnya dengan sepakan mendatar melalui Guilherme dalam kondisi satu musuh satu. (mus)

Daftar pemain:

Lokomotiv Moscow (4-4-2): Guilherme, Vladislav Ignatjev, Benedikt Hoewedes, Vedran Corluka, Maciej Rybus, Rifat Zhemaletdinov (Murilo Cerqueira 81′), Gregorz Krychowiak, Dmitri Barinov, Joao Mario (Aleksandr Kolomeytsev 85′), Aleksey Miranchuk, Eder
Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny, Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro, Sami Khedira (Douglas COsta 70′), Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Aaron Ramsey (Rodrigo Bentancur 71′), Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo (Paulo Dybala 81′)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

01
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

02
|
26 April 2024 - 10:13
Warga Kalimantan Enggan Jual Tanahnya untuk Pembangunan IKN

WARTAPENANEWS.COM –  Menteri Agraria dan Tata Ruang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan salah satu tantangan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) adalah masalah tanah. Sebab masih ada sebagian warga Kaimantan yang

03