28 March 2024 - 19:47 19:47

Liverpool Juara Berkat Pemain Gratisan

WartaPenaNews, Jakarta - Hasil laga final Piala Super Eropa 2019 di antara Liverpool versus Chelsea pada Kamis (15/08/19) pagi hari WIB, dimana The Reds juara karena pemain gratisan.

Berlaga di stadion Vodafone Park, Istanbul, juara Liga Champions musim kemarin yaitu Liverpool bertemu dengan kampiun Liga Eropa, Chelsea untuk mendapatkan status team paling baik di ranah benua biru.

Dengan bekal hasil positif di minggu pertama Liga Primer Inggris, team Liverpool terlihat bermain enjoy waktu melayani Chelsea bahkan juga beberapa pilar penting baru dimainkan di babak kedua

Hal itu sukses dioptimalkan secara baik oleh Chelsea, walau di awal-awal babak pertama mereka mendapatkan banyak desakan tetapi masuk menit ke-20 The Blues sukses mendesak balik Liverpool lewat serbuan balik.

Chelsea bahkan juga sukses unggul lebih di babak pertama, serta bertahan sampai waktu turun minum datang. babakelah interval, baru Liverpool bermain lebih serius dengan mainkan Firmino, langsung memberi efek positif buat The Reds.

Lalu seperti apa jalannya laga final Piala Super Eropa 2019 di antara Liverpool versus Chelsea sepanjang 90 menit pertandingan berjalan, tersebut penjelasan dan rangkumannya.

Babak Pertama

Selesai wasit tiup semprit sinyal dimulainya laga, Liverpool langsung memberi desakan pada posisi pertahanan Chelsea bahkan juga beberapa hampir menghasilkan gol.

Di menit ke-5, satu sepakan salto dilesakkan Sadio Mane serta tentang tangan pemain belakang Chelsea, tetapi wasit memandang bukan pelanggaran hingga cuma membuahkan sepakan sudut untuk Liverpool.

Empat menit berlalu, dari kondisi sepakan bebas Van Dijk coba meberikan bola pada Fabinho tetapi pemain dari Brasil itu tidak berhasil mengoptimalkan kesempatan yang dia temukan.

Chelsea yang terus tertekan perlahan-lahan mulai bangun, beberapa kesempatan sukses mereka temukan lewat pola serbuan balik.

Kesempatan pertama The Blues di bisa lewat tembakan luar kotak penalti yang dikerjakan Pedro, tetapi bola tendangannya masih melebar disamping kiri gawang.

Gelombang serangan Chelsea kembali muncul, sekarang giliran Giroud yang coba keberuntungan, tetapi tembakan bekas pemian Arsenal itu masih melebar disamping kiri gawang.

Terus mendesak pada akhirnya Chelsea sukses unggul terlebih dulu, serta Giroud yang mendapatkan kesempatan ke-2 dari umpan manis Pulisic di muka kotak penalti tidak menyia-nyiakannya.

Chelsea sudah sempat cetak gol ke-2, tetapi sayang wasit memandang gerakan Pulisic sudah terlebih dulu dalam tempat offside.

Sampai wasit tiup semprit sinyal rehat, keunggulan Chelsea masih tidak beralih serta membuat The Blues unggul sesaat satu gol dari Liverpool.

Babak Kedua

babakelah interval, Liverpool lakukan beberapa pergantian serta diantaranya dengan masukkan Roberto Firmino yang gantikan Oxlade-Chamberlain.

Perubahan itu cukup berefek positif buat posisi serang Liverpool, dimana skema serangan mereka bertambah menakutkan bahkan juga hampir menghasilkan gol cepat.

Tidak perlu waktu lama, Liverpool sukses menyamai posisi tiga menit sesudah babak ke-2 diawali lewat sontekan Sadio Mane yang manfaatkan operan silang Firmino di kotak penalti.

Score kembali seimbang 1-1, serta membuat laga semakin menghangat buat ke-2 kesebelasan. Chelsea coba memberi desakan, di menit ke-60 mereka memperoleh kesempatan emas untuk kembali unggul.

Tetapi sayang, gerakan Giroud yang selamat dari perangkap offside tidak berhasil diselesaikan menghasilkan gol, karena sang pemain kelamaan mengatur bola serta membuat bek Liverpool langsung mengadangnya.

Liverpool balik menyerang, mereka bahkan juga mendapatkan dua kesempatan di muka kotak penalti, sayangnya tampilan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga yang lakukan pengamanan fantastik membuat gawang The Blues masih aman dari kecolongan.

Memercayakan serbuan balik, Chelsea sudah sempat cetak gol melalui tendangan Mason Mount, tetapi wasit memandang sang pemain sudah terlebih dulu ada di tempat offside.

Walau ke-2 team terus menyerang, tetapi sampai wasit tiup semprit panjang akhir laga, tidak ada gol penambahan yang terbentuk serta pertandingan juga diteruskan dengan babak extra time.

Babak Tambahan

Laga jadi benar-benar menarik di babak penambahan waktu, bahkan juga dua gol terbentuk dalam lima belas menit pertama. Liverpool jadi team pertama yang mendapatkan kesempatan, tetapi sayang usaha mereka masih terbentur kokohnya pertahanan The Blues.

Terus mendesak, pada akhirnya The Reds Liverpool sukses meningkatkan pundi golnya lewat tindakan Sadio Mane yang manfaatkan umpan tarik dari Roberto Firmino. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03