Lorenzo Terancam Absen Panjang Lagi, Begini Reaksi Marquez

5
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo crash

WartaPenaNews, Jakarta – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara masalah berita yang menyebutkan rekanan satu teamnya, Jorge Lorenzo, akan kembali mangkir panjang.

Lorenzo diberitakan akan kembali menepi dari trek dalam dua seri balapan musim 2019, karena keadaannya yang belum sembuh usai mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019.

Pembalap berjuluk X-Fuera itu dirumorkan akan kembali mangkir dalam dua seri sekaligus juga, yaitu MotoGP San Marino (15 September) dan MotoGP Aragon (22 September) karena belum maksimal.

Ini juga membuat Marquez membuka suara terkait rumor yang menimpa rekanan satu teamnya di Repsol Honda itu. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan Lorenzo saat ini mengalami waktu yang cukup susah.

“Secara rasional, ada saat-saat baik dan jelek dalam profesi dan mungkin kita dapat menanyakan pada diri kita. Sepanjang pertemuan, Jorge lebih suka menghindari pertanyaan ini,” tutur Marquez, dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP.

“Mungkin terdapat beberapa kebimbangan yang ada. Akan tetapi, saat masuk dengan team sekelas Honda, Anda harus mengakhirinya, dan membuktikan Anda yakin diri. Lorenzo harus melakukan itu,” imbuhnya.

Jadi informasi penambahan, Jorge Lorenzo sebelumnya sudah mangkir panjang, yang membuat dirinya harus melepaskan empat seri balapan MotoGP musim 2019, usai mengalami kecelakaan parah di sesi latihan di Circuit Assen akhir Juni lalu.

Buntut dari kecelakaan itu, Lorenzo mengalami luka tulang belakang dan harus jalani pemulihan. Dia kembali mengaspal saat MotoGP Inggris dan sempat juga ikuti sesi tes sah di Circuit Misano.

Akan tetapi, Lorenzo kembali merintih sakit dibagian punggung dan lehernya. Ini membuat team Honda kemungkinan akan perpanjang waktu pemulihannya sampai keadaannya betul-betul sembuh. (mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here