29 March 2024 - 09:16 9:16

Lorenzo Terancam Absen Panjang Lagi, Begini Reaksi Marquez

WartaPenaNews, Jakarta – Rider Repsol Honda, Marc Marquez, angkat bicara masalah berita yang menyebutkan rekanan satu teamnya, Jorge Lorenzo, akan kembali mangkir panjang.

Lorenzo diberitakan akan kembali menepi dari trek dalam dua seri balapan musim 2019, karena keadaannya yang belum sembuh usai mengalami kecelakaan di MotoGP Belanda 2019.

Pembalap berjuluk X-Fuera itu dirumorkan akan kembali mangkir dalam dua seri sekaligus juga, yaitu MotoGP San Marino (15 September) dan MotoGP Aragon (22 September) karena belum maksimal.

Ini juga membuat Marquez membuka suara terkait rumor yang menimpa rekanan satu teamnya di Repsol Honda itu. Pembalap asal Spanyol itu mengatakan Lorenzo saat ini mengalami waktu yang cukup susah.

“Secara rasional, ada saat-saat baik dan jelek dalam profesi dan mungkin kita dapat menanyakan pada diri kita. Sepanjang pertemuan, Jorge lebih suka menghindari pertanyaan ini,” tutur Marquez, dilansir dari laman berita olahraga Paddock GP.

“Mungkin terdapat beberapa kebimbangan yang ada. Akan tetapi, saat masuk dengan team sekelas Honda, Anda harus mengakhirinya, dan membuktikan Anda yakin diri. Lorenzo harus melakukan itu,” imbuhnya.

Jadi informasi penambahan, Jorge Lorenzo sebelumnya sudah mangkir panjang, yang membuat dirinya harus melepaskan empat seri balapan MotoGP musim 2019, usai mengalami kecelakaan parah di sesi latihan di Circuit Assen akhir Juni lalu.

Buntut dari kecelakaan itu, Lorenzo mengalami luka tulang belakang dan harus jalani pemulihan. Dia kembali mengaspal saat MotoGP Inggris dan sempat juga ikuti sesi tes sah di Circuit Misano.

Akan tetapi, Lorenzo kembali merintih sakit dibagian punggung dan lehernya. Ini membuat team Honda kemungkinan akan perpanjang waktu pemulihannya sampai keadaannya betul-betul sembuh. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 08:35
Polisi Bakal Periksa Bos yang Izinkan Sopir Truk di Bawah Umur hingga Celaka di Halim

WARTAPENANEWS.COM - Polda Metro Jaya mengaku akan mendalami sosok bos yang memperkerjakan MI (17), sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan beruntun di gerbang Tol Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kabid Humas

01
|
29 March 2024 - 08:13
Lurah di DIY Ingin Lurah 2 Periode Bisa Maju Lagi

WARTAPENANEWS.COM - Paguyuban Lurah dan Pamong Kalurahan se-Daerah Istimewa Yogyakarta, Nayantaka, menyambut baik pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, di mana ada perubahan masa jabatan lurah dari

02
|
29 March 2024 - 07:29
Diduga Kasus Pelecehan Seksual, Mantan Ketua DPD PSI Jakbar Dipolisikan

WARTAPENANEWS.COM - Mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) ANL dipolisikan atas dugaan pelecehan seksual, oleh seorang wanita berinisial W (29). Laporan dilakukan di Polda Metro Jaya

03