19 April 2024 - 00:25 0:25

Majalah MIX MarCom Rayakan HUT Ke-15, Dengan Talkshow Mengulas Industri Ritel di Era Disrupsi

WartaPenaNews, Jakarta - Rayakan HUT ke-15 Majalah MIX MarComm, media untuk para professional dan marketing & communication enthusiast dari SWA Media Group, talkshow yang dilaksanakan pada Kamis lalu (28/3/2019) bertema ‘Industri Ritel Indonesia di Era Disrupsi’ .

” 56% pertumbuhan perekonomian Indonesia disumbang oleh konsumsi penduduk
Indonesia. Oleh sebab itu, total pasar ritel yang bertumbuh pesat, memberikan dampak positif pada stabilitas harga, nilai tambah, dan keuntungan bagi semua stakeholder (konsumen, pedagang, dan produsen), ujar Yongky Susilo selaku Consumer Behavior Expert, Board Expert Aprindo.

Menyadari perannya yang sangat strategis, Yongky menekankan pentingnya
membangun ekosistem ritel yang berkelanjutan, terutama untuk menghadapi
perubahan lanskap industri akibat disruption teknologi digital.

“Kita perlu membangun daya saing dan daya pikat terhadap persaingan dengan ritel
regional dan global, sehingga pada 2050 nanti, kita bisa menjadi negara dengan perekonomian kelima terbesar dan pemain ritel yang berkontribusi signifikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yongky juga menekankan pentingnya regulator membuat rambu-
rambu untuk menciptakan ekosistem ritel yang sehat dan adil bagi seluruh
pemangku kepentingan (konsumen, pedagang, dan produsen). model bisnis para peritel sangat menentukan daya adaptasi ‘mereka’ untuk berevolusi menghadapi disruption.

Sebagai tamu undangan, MIX MarComm mengundang para pemangku kepentingannya, yaitu 50 jumalis bisnis di Indonesia dan 50 praktisi Marketing Communication (MarComm) dan Corporate Communication (Corcomm) Indonesia.

“Model bisnis ritel adalah menjual untuk mencari untung. Dan untuk mencari untung diperlukan kreativitas untuk menawarkan kemudahan dan pemenuhan bagi emosi dan loyalitas konsumen. Sedangkan perang harga hanya akan membawa sengsara,” tutupnya. (boim)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03