19 April 2024 - 20:38 20:38

Makanan-Makanan ini Penyebab Kanker Payudara Berikut Tinjauan Ilmiahnya

WartaPenaNews, Jakarta – Beberapa riset menemukan jika efek kanker payudara sebenarnya bisa diminalisir dengan jaga skema makan dan berat badan yang sehat.

Ada banyak jenis makanan yang semestinya dijauhi karena bisa tingkatkan peluang terkena kanker tambah tinggi.

Berikut ini ialah lima makanan sehari-hari yang bisa tingkatkan efek terkena kanker payudara tersebut tinjauan secara ilmiahnya.

Produk Susu Olahan

Untuk menjaga produksinya, saat ini banyak peternak sapi perah memberikan obat-obatan tersendiri pada ternak penghasil susu mereka dengan semua jenis bahan kimia dan hormon. Terhitung pada bahan kimia ini ialah rGBH, yang biasanya digunakan pada sapi perah Amerika.

Susu sapi yang dirawat dengan rGBH mengandung kadar hormon lain yang tambah tinggi, insulin-like growth factor-1 atau IGF-1. Hormon ini ada secara alami pada manusia, yang mengendalikan pemisahan dan diferensiasi sel. Riset menemukan jika bertambahnya kadar IGF-1 tan o akan percepat seseorang terkena kanker payudara.

Type Lemak Tersendiri

Riset tunjukkan jika tidak semua lemak jelek. Lemak yang bersumber dari makanan olahan dihubungkan dengan penambahan efek kanker payudara, tetapi, lemak dari sayuran dan buah-buahan justru bisa menurunkan risikonya.

Lemak trans sekarang sudah dibuktikan melalui riset bisa tingkatkan efek kanker payudara dan harus dijauhi. Lemak trans biasanya ditemukan dalam makanan olahan seperti kerupuk, makanan yang digoreng, donat, dan kue kering atau cookies.
Daging Merah

Beberapa riset melaporkan adanya jalinan di antara daging merah, dan penambahan kemungkinan kanker payudara. Terhitung, daging olahan dan potongan yang didinginkan, condong tinggi garam, lemak, dan pengawet yang bisa tingkatkan efek terkena kanker payudara.

Makanan Manis Bikinan

Wanita yang melaporkan mengonsumsi makanan manis terbanyak, termasuk minuman atau makanan manis dan gula penambahan, memiliki efek 27 persen semakin besar terkena kanker payudara, dibandingkan dengan wanita yang mengonsumsi lebih dikit, menurut jurnal Cancer Causes and Control.

Diet tinggi karbohidrat olahan seperti yang ditemukan dalam permen dihubungkan dengan kadar glukosa darah yang tambah tinggi, oleh karena itu, memaksakan badan untuk melepas insulin secara berlebihan. Insulin ini akan menggerakkan beberapa sel kanker untuk tumbuh, dan karenanya bisa membuahkan kadar estrogen tambah tinggi, yang bisa menggerakkan perubahan kanker payudara.
Minyak Sayur

Minyak nabati, termasuk safflower, kedelai, jagung dan bunga matahari, tinggi lemak tak jemu ganda, yang bisa tingkatkan oksidasi untuk menggerakkan kanker pada tubuh. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03