19 April 2024 - 23:27 23:27

Mantap, Tiket Online Indonesia Open 2019 Ludes dalam Sekejap

WartaPenaNews, Jakarta – Perhelatan Indonesia Open 2019 tinggal menghitung hari. Ya, kejuaraan bulu tangkis terakbar di Tanah Air itu bakal segera berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 16-21 Juli 2019, mendatang.

Persiapan demi persiapan-pun terus dilakukan oleh pihak panitia pelaksana (panpel) agar salah satu seri turnamen BWF World Tour yang menyandang kategori Super 1000 tersebut bisa berjalan lancar.

Salah satu yang kini sedang ingin dipersiapkan oleh panpel adalah dari segi fisik arena pertandingan. Hal itu diungkapkan Ketua Panpel Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Sekjen PBSI itu pihaknya akan memulai persiapan dengan diawali membuat lapangan pemanasan (warming up hall) pada Kamis (11/7) hari ini. Budiharto menargetkan, pada Minggu (13/7) 90 persen persiapan mulai dari penerapan lapangan dan suasana stadion selesai.

“Sehingga pada hari Senin-nya (14/7) kita tinggal melakukan finalisasi saja. Karena sampai saat ini persiapan secara organisasi juga sudah berjalan dengan baik. Jadi sekarang tingak kami konsentrasi ke persiapan fisik,” tutur Budiharto seperti dilansir situs resmi PBSI, Rabu (10/7).

Selain itu, Budiharto juga mengaku bahwa pihaknya telah mengantisipasi besarnya animo masyarakat yang ingin menyaksikan langsung kejuaraan tersebut dengan menyiapkan tiket yang dijual on the spot atau ditempat penyelenggaraan.

Akan tetapi, Budiharto mengatakan besarnya tidak sebesar yang dijual secara online. Seperti diketahui, penjualan tiket secara online telah diserbu oleh para pecinta bulutangkis yang ingin menyaksikan langsung. Bahkan, tiket ludes terjual dalam waktu sekejap.

“Untuk penjualan tiket online memang sudah tidak bisa kami layani lagi, tapi masih akan ada tiket yang dijual on the spot. Jumlahnya paling tidak 100 tiket untuk masing-masing kelas per hari,” tutur Budiharto.

“Kalau kelas Black masih di atas 500 tiket per hari. Kelas Blue – Red sekitar 100-an, karena yang pertama diserbu pembeli online adalah tiket terusan dan kategori Blue,” sambungnya.

Meski demikian Budiharto mengaku sudah mengantisipasi jika nantinya banyak penonton yang tidak bisa mendapatkan tiket on the spot tersebut. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan tiga layar lebar di luar arena untuk para penonton yang tidak kebagian tiket.

“Bagi yang nasibnya kurang baik, sudah datang antri dan tidak kebagian tiket, di venue akan disediakan beberapa layar lebar, supaya bisa nonton sambil menikmati suasana bazaar. Rencananya akan ada tiga big screen, dari babak pertama,” tuturnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03