20 April 2024 - 05:44 5:44

Marquez Belum Tentu Jadi Juara Dunia di Thailand

WartaPenaNews, Jakarta – Arena beradu cepat sepeda motor akan digelar di Circuit Chang, Thailand akhir minggu ini. Pemimpin klasemen MotoGP, Marc Marquez unggul 98 poin dari lawan terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Bila pria yang dipanggil Baby Alien itu sukses melalui garis finish pertama dengan motor Honda andalannya, karena itu poin yang disatukan sudah tidak dapat dikejar oleh Dovi.

Berarti, Marquez jadi juara dunia MotoGP 2019. Apabila itu terjadi, karena itu dia sah menggenggam gelar juara dunia sekitar enam kali beruntun.

Tetapi, bukan bermakna pemilik nomer start 93 itu akan jalani balapan dengan mudah. Dovi tidak akan biarkan Marquez menang mudah.

Karena, secara hitung-hitungan di atas kertas, rider yang mengendarai motor Ducati itu masih dapat mengambil gelar juara dunia dari Marquez. Tetapi, tentu saja perlu peruntungan yang besar sekali, yaitu Marquez gagal finish di tersisa seri balapan.

Selain itu, kemungkinan Dovi memburu poin Marquez tertutup, apabila lawannya finish di posisi pertama akhir minggu ini. Hal tersebut berlaku, jika Marquez selalu akhiri lomba satu tingkat di atas Dovi.

Misalnya, Marquez finish posisi dua, karena itu dia jadi juara dunia apabila Dovi finish di posisi tiga atau lebih rendah. Sesaat, jika Marquez finish posisi lima ke bawah, karena itu dia otomatis menjadi juara tahun ini apabila Dovi tempati dua rangking di bawahnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03