29 March 2024 - 03:07 3:07

Masduit, Platform Digital Jual Beli Emas Terbaru di Indonesia Resmi Diluncurkan

WartaPenaNews, Jakarta – Platform jual beli emas secara online bernama Masduit resmi diluncurkan sekaligus menindaklanjuti kerjasama strategis antara PT Aurum Digital Internusa (ADI) sebagai perusahaan yang mengelola aplikasi e-commerce Masduit dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) sebagai induk perusahaannya sekaligus supplier emas batangannya.

Founder dari Masduit adalah Bony Hudi, Mohammad Rusli dan Binsar M. Simanjuntak yang memiliki latar belakang fintech, IT profesional serta konsultan keuangan. Masduit berdiri sejak tanggal 18 Mei 2018, dan telah diakuisisi PT Hartadinata Abadi Tbk sejak tanggal 15 Juli 2019, nantinya aplikasi tersebut dapat diunduh baik melalui website, google playstore maupun apple store.

Menurut riset pemasaran Inside ID yang bertajuk “Understanding Indonesian Consumers Outlook 2018” membuktikan emas masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, sebab setengah dari responden  ternyata mempunyai simpanan dalam bentuk emas, simpanan lainnya adalah deposito (37 persen), properti (30 persen), reksadana (22 persen) dan saham (17 persen). Emas memiliki banyak keuntungan, selain dapat melindungi aset dari inflasi, harga emas juga memiliki kecenderungan naik dalam jangka panjang. Emas merupakan instrumen terbaik dalam menjaga nilai dalam jangka panjang. Karakteristik tersebut sangat sesuai untuk tabungan jangka panjang seperti dana pensiun dan dana pendidikan. Emas juga mudah disimpan, diuangkan, tidak mudah rusak dan diterima masyarakat secara global. Bahkan pada tanggal 4 September 2019, harga emas per gram di Indonesia mencapai angka tertinggi di Rp. 775.000,-.

Bony Hudi, sebagai CEO dari PT Aurum Digital Internusa menjelaskan bahwa untuk memulai menabung dan memiliki emas sekarang prosesnya makin mudah. Hanya cukup mengunduh aplikasi Masduit, Anda dapat melakukan transaksi emas dalam bentuk logam mulia, baik transaksi beli emas, jual emas, ambil emas dan transfer emas, bahkan dapat juga monitoring harga emas dapat dilakukan melalui handphone, tanpa harus datang langsung ke toko emas. Keistimewaan Masduit adalah satu-satunya aplikasi online untuk bertransaksi logam mulia yang bisa langsung dapat diterima secara fisiknya dengan pecahan terkecil mulai 0,1 gram. Target market kami terbagi dari dua macam baik yang secara digital maupun secara tradisional yaitu dari pengguna aplikasi (milenial muda berumur 18-35 tahun dan young mom berumur 25-35 tahun), pelanggan dari toko konvensional/reseller dan baby boomers.

“Nikmati mudahnya pembelian logam mulia dan emas edisi karakter dengan harga kompetitif yang diupdate harian melalui metode pembayaran pilihan Anda. Emas yang Anda beli akan dicatat secara digital pada e-brankas emas dalam aplikasi Masduit dan secara fisik pada custodian kami, yang merupakan sebuah perusahaan pegadaian dari anak perusaahaan PT Hartadinata Abadi Tbk. Emas Anda dijamin aman, Anda dapat membeli emas mulai dari 0,1 gram. Tidak ada alasan lagi untuk menunda menabung emas, sekarang saat yang tepat,” jelas Bony.

Bony juga menambahkan untuk transaksi jual emas juga tanpa pergi ke toko, apabila Anda membutuhkan uang secara cepat atau harga emas sedang tinggi, Anda dapat mudah menjual emas digital Anda melalui aplikasi Masduit. Dana hasil penjualan akan masuk ke rekening bank yang Anda daftarkan selambat-lambatnya dua hari kerja setelah transaksi. “Emas yang Anda beli langsung dapat diterima fisiknya mulai dari  ukuran 0,1 gram, 0,25 gram, 0,5 gram, 1 gram hingga ukuran besar seperti 10 dan 100 gram. Khusus untuk emas dibawah 1 gram, produk disediakan oleh PT Hartadinata Abadi, Tbk yang menjamin keaslian, kemurnian dan kadar emas tersebut. Emas yang diambil dapat dijual kembali ke toko-toko emas milik PT Hartadinata Abadi Tbk yang saat ini berjumlah 34 toko di seluruh Indonesia dan dapat diubah menjadi perhiasan dengan desain yang eksklusif,” tambah Bony.

Fitur berikutnya dari aplikasi Masduit adalah transfer emas kedepannya. Apabila Anda ingin memberikan hadiah untuk yang teristimewa dengan cara mentransfer emas Anda ke orang tua, teman, saudara Anda. Hanya dengan memasukkan email teman Anda yang telah terdaftar pada aplikasi Masduit di menu transfer. Anda dapat memberi kejutan yang terindah kepada orang yang Anda sayangi atau rekan Anda.

Dari sisi keamanan dan sisi hukum, Bony menjelaskan bahwa hal yang membedakan kami dengan penyedia transaksi emas online lainnya adalah integrasi vertikal ke parent company kami PT Hartadinata Abadi Tbk yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan hal ini menyebabkan rantai pasokan kami menjadi lebih efisien sehingga harga logam mulia dapat menjadi lebih murah dan produk logam mulia dijamin keamanan dan keasliannya, selain itu perusahaan kami juga sudah mendapatkan ijin komersial dari Kementerian Komunikasi dan Informatika No.01581/DJAI.PSE/06/2019.

“Kami memiliki target jangka pendek dan jangka panjang. Pada tahun 2020, kami berkeinginan untuk menjangkau setidaknya satu juta penduduk masyarakat Indonesia yang aktif bertransaksi logam mulia melalui aplikasi Masduit, dan untuk jangka panjang kami berharap menjadi salah satu unicorn yang memenuhi kebutuhan transaksi emas masyarakat Indonesia secara digital serta mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia,” akhir kata dari Bony.

Sandra Sunanto, sebagai CEO dari PT Hartadinata Abadi Tbk dalam sambutannya memberikan dukungan penuh terhadap peluncuran aplikasi Masduit hari ini. “Kami optimis dengan adanya aplikasi Masduit sebagai salah satu unggulan distribution channel dari PT Hartadinata Abadi Tbk, kedepannya akan meningkatkan penjualan emas dari perusahaan kami dan toko-toko kami siap menjadi partner dari Masduit untuk penyimpanan emas dan pengambilan emas dari transaksi online melalui aplikasi Masduit,” ujar Sandra. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03