24 April 2024 - 00:37 0:37

Mengingat Momen Menegangkan sampai ‘Nyeleneh’ di MotoGP Austria

WartaPenaNews, Jakarta - Mendekati balapan MotoGP Austria 2019, Minggu (11/08/19), di Circuit Red Bull, silahkan mengingat momen-momen mencekam sampai yang ‘nyeleneh’ yang sudah pernah terjadi.

MotoGP Austria seringkali bertukar tempat, mulai dari Osterreichring (1969-1995), A1-Ring (1996-2004), sampai Red Bull Ring (2011-sekarang).

Balapan di Circuit Red Bull Ring akan jadi seri ke-11 musim 2019. Semenjak dibuka kembali tahun 2016, Ducati selalu mendapatkan tribune pucuk di MotoGP Austria.

Pada musim 2019, pertempuran rider Ducati, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez jadi pemandangan menarik selama latihan bebas sampai kwalifikasi. Dovizioso merajai FP1, sedangkan Marquez unggul di FP2.

Andrea Dovizioso ingin jaga supremasi Ducati di Austria, sementara Marquez akan membuktikan diri sebagai rider yang dapat kencang di semua jenis circuit.

MotoGP Austria memang selalu menyuguhkan momen-momen menarik, mulai dari yang mencekam sampai tidak biasa ‘nyeleneh’. Tersebut redaksi berita olahraga WartaPenaNews menghadirkannya untuk Anda.

MotoGP Austria 2017 jadi panggung pertempuran buat Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Kedua-duanya mengawali balapan dari baris depan dan terus bersambung sampai mendekati garis finish.

Red Bull Ring sejauh 4,318 kilometer yang menguasai track lurus dengan cuma kelokan sejumlah 10 jadi tempat yang nyaman buat Ducati. Dovizioso jelas diuntungkan dengan keadaan trek itu.

Last lap balapan jadi pertempuran seru antara keduanya. Marquez gigih cari sela untuk mendahului Dovizioso bahkan sampai beradu pepet.

Marquez sudah sempat sukses melalui Dovizioso di kelokan terakhir, tetapi Dovizioso sukses manfaatkan keadaan Marquez yang kurang konstan usai mendahuluinya kembali.

Dovizioso lalu sukses ambil tempat paling depan kembali dengan dikit acungan tangan sebagai selebrasi setelah sukses mengalahkan Marquez di eksperimen terakhirnya.

Dovizioso melebarkan supremasi Ducati di MotoGP Austria setelah tahun 2017 dimenangi Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo pada 2019. Dia tertera selalu naik tribune sejak 2016 sampai terakhir 2018 lalu.

Balapan di Red Bull Ring sempat juga diwarnai aksi tak biasa atau ‘nyeleneh’. Insiden unik dihadapi oleh rider Moto2 asal Jepang, Tetsuta Nagashima.

Pada musim 2018, Tetsuna mengalami sebuah kejadian lucu saat masuk kelokan ke-9 pada sesi free practice. Keadaan trek pada saat itu basah karena guyuran hujan.

Kondisi trek yang licin membuat rider asal Jepang itu tergelincir dan terjatuh dari motor. Tetapi demikian, bukannya terpental dan melepas kendali atas tungganganya, Tetsuta justru naiki sisi samping motornya sambil “berselancar” di atas guyuran hujan.

Walau terjatuh, Tetsuta sukses bangun dan mengakhiri sesi free practice itu dengan finish di posisi ke-9. Insiden itu bahkan sampai memuncul meme atau gambar lucu. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03