20 April 2024 - 01:51 1:51

Menteri Basuki Beri Beasiswa Atlet Dayung Indonesia Berprestasi di Ajang Sea Games 2019

Jakarta, WartaPenaNews – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selaku Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Basuki Hadimuljono memberikan beasiswa atas prestasi kontingen dayung Indonesia yang telah sukses meraih 10 medali emas dari total 72 medali emas di Ajang Sea Games 2019 di Filipina.

“Saya selaku Ketua Umum PODSI bersyukur dan terharu, karena walaupun di tengah keterbatasan yang ada, para atlet, pelatih tetap berlatih keras yang membuakan hasil 10 medali emas dari cabang Rowing, kano/Kayak dan Perahu Tradisional (Traditional Boat Race/TBR),” kata Menteri Basuki dalam siaran persnya, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, prestasi tidak akan tercapai apabila para atlet, pelatih, serta pengurus tidak bekerja keras dan berlatih dengan sungguh-sungguh,” terima kasih atas kekompakannya sehingga dapat menggapai prestasi yang membanggakan untuk Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi Menteri Basuki mengatakan bahwa, bagi atlet dayung yang berprestasi dan belum bekerja akan dikaryakan di BUMN Karya. Sedangkan atlet yang masih sekolah akan diberi beasiswa sampai lulus S1.

Dok. PUPR

Salah satunya adalah atlet termuda di dayung Mutiara Rahma Putri, 15 tahun, dari Provinsi Jambi. Tiara, yang masih duduk di bangku kelas satu di SMA 5 Jambi menjadi anak asuh PT Brantas Abipraya dan akan di sekolahkan hingga program S1.

Dirut PT Brantas Abipraya Bambang Esti Marsono berharap dengan beasiswa ini Tiara bisa meningkatkan prestasinya dengan merebut medali emas di SEA Games mendatang maupun di kejuaraan internasional. “Bagi atlet lain yang mau melanjutkan program S2 dan S3 akan diupayakan,” paparnya.

Sementara untuk para pelatih dayung, Kementerian PUPR akan membangunkan rumah untuk mereka. “Seperti halnya di Kementerian PUPR terdapat program rumah khusus untuk menyediakan rumah bagi kelompok masyarakat tertentu,” tambahnya.

Cabang olahraga dayung telah menuai prestasi yang sangat baik pada SEA Games 2019 di Filipina dengan meraih 10 medali emas dari target 5 medali emas dari 19 nomor yang diperlombakan yang meliputi Kano/Kayak, Rowing dan TBR. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03