Mira Lesmana dan Riri Riza Mengemas Nostalgia Dalam Balutan Rasa

15
Foto: Istimewa

WartaPenaNews, Jakarta – Selain melalui lagu, film menjadi media ampuh untuk menghadirkan suasana nostalgia.

Persahabatan Itu Abadi

Ini yang kemudian dijadikan inspirasi Mira Lesmana dan Riri Riza dalam membuat alur cerita, yang mampu menghadirkan film indah yang sangat lekat di hati masyarakat.

Di penghujung tahun 2019 mereka kembali berkolaborasi membesut “Bebas”, film yang diadaptasi dari film box office Korea “Sunny”.
Walau tidak mudah, namun kepiawaian duo filmmaker drama remaja, patut diapresiasi.

Film Bebas, mengusung pesan moral persahabatan, dukungan dan berbagi, khususnya buat generasi sekarang, sebelumnya dan yang akan datang.

Menceritakan persahabatan enam orang remaja Jakarta di tahun 1995 dan 1996 yang terpisahkan semenjak 23 tahun lalu.

Namun pertemuan tersebut justru dalam suasana yang mengharu biru, pertemuan Vina dewasa yang diperankan oleh Marsha Timothy dengan sosok Kris dewasa diperankan oleh Susan Bachtiar. Kris divonis dokter, bahwa hidupnya tidak lagi, memohon kepada Vina untuk mengumpulkan kembali geng Bebas agar ia bisa meluapkan kerinduan ditengah gundah menjelang akhir hayatnya.

Kisah Vina dalam upayanya mengumpulkan kembali geng Bebas mengantar penonton ke masa-masa remaja anggota geng Bebas, yang membuat mereka menyadari betapa kehidupan di masa dewasa telah membuat mereka lupa, siapa mereka sebenarnya.

Mengemas Reuni Dalam Konsep Kreatif

Tren reuni yang banyak dilakukan oleh masyarakat karena hadir keinginan untuk bernostalgia.

Diharapkan dengan kehadiran film Bebas yang rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Oktober 2019, akan hadir konsep reuni kekinian, out of the box dengan nontong bareng dan tidak menutup kemungkinan untuk melanjutkan acara di dalam bioskop.

Konsep Reuni dengan nobar ini disambut antusias oleh sejumlah alumni dari sekolah favorit di Jakarta dan Surabaya diantaranya SMA Tarakanita, yang mana Dian Sastro dan Marsya merupakan alumninya.

Film Bebas mengandeng sponsor diantaranya PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, melalui brand Indomilk dan Ice cream yang dapat dikonsumsi untuk semua kelompok usia.
Berharap dapat membangkitkan rasa kebersamaan generasi muda, memotivasi mereka untuk saling menghargai dan mendukung sesama teman dalam hal yang positif, serta kian memaknai ikatan sebuah keluarga,” kata Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (Bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here