24 April 2024 - 16:18 16:18

Misi Alex Rins bersama Suzuki Usai Taklukan Valentino Rossi dan Marc Marquez

WartaPenaNews, Jakarta - Jadi pembalap yang dapat mengalahkan juara dunia seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez pada gelaran MotoGP 2019, membuat rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, meyakini bisa menyamakan pencapaian seniornya.

Dalam wawancara saat balapan di Circuit Silverstone, Inggris, pembalap berumur 23 tahun ini akui tidak yakin jika dia dapat mengangkangi kedua legenda hidup MotoGP pada musim ini.

Baca Telah Jatuh Tertimpa Tangga, Motor Marquez Kehabisan Bensin Selesai Ditikung Alex Rins
“Mengagumkan. Benar-benar mengagumkan. Bila aku pikirkan kembali, aku mengalahkan (Valentino) Rossi di Texas, dan (Marc) Marquez di Silverstone ialah perasaan yang mengagumkan,” tutur Alex Rins.

Perolehan Alex Rins itu juga membuat meyakini untuk meneruskan apa yang dia kerjakan dan melanjutkan jalannya supaya menyamakan prestasi Valentino Rossi dan Marc Marquez di MotoGP.

Dia yakin jika levelnya saat ini sama juga dengan level Rossi dan Marquez. Walau susah, dia dan team Suzuki Ecstar yakin akan bisa mencapai level senior-seniornya itu.

“Balapan ini benar-benar mengagumkan. Saat ini aku cuma harus meneruskannya (perjuangan). Walau susah, tetapi aku tahu jika kami (Alex Rins dan Tim) berada di level yang baik (seperti mereka),” paparnya.

Alex Rins dapat menarik perhatian dengan meng-overtake Marquez pada kelokan terakhir di Circuit Silverstone. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol ini sempat juga membuat publik terhenyak karena aksinya yang dapat melalui Rossi di MotoGP Amerika.

Atas kemenangannya itu, Alex Rins sekarang naik keperingkat ketiga klasemen sementara dengan mengkoleksi 149 poin karena dua kemenangan dan tiga perolehan tribune. Khasnya, dua kemenangan yang dia temukan setelah menaklukan juara dunia MotoGP seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
24 April 2024 - 12:17
Imbas Tebak-tebakan ‘Hewan Mengaji’, TikToker Galih Loss Berakhir di Jeruji Besi

WARTAPENANEWS.COM -  Polda Metro Jaya menetapkan TikToker bernama Galih yang memiliki akun @Galihloss29 sebagai tersangka. Hal ini dilakukan buntut dari konten tebak-tebakan terkait 'hewan mengaji'. Galih ditangkap oleh Dittipidsiber Bareskrim

01
|
24 April 2024 - 11:16
Alyssa Soebandono Lahirkan Anak Perempuan

WARTAPENANEWS.COM - Alyssa Soebandono baru saja melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran anak ketiganya jelas disambut bahagia oleh istri Dude Harlino beserta keluarganya. Diketahui anak ketiga Alyssa dan

02
|
24 April 2024 - 10:15
Perkosa Perempuan ODGJ, Pria di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM - Seorang pria lansia nekat memperkosa perempuan pengidap gangguan jiwa atau orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pinggir jalan. Pelaku berinisial MA (66) warga Gunung Agung, Kecamatan Tanjung Karang

03